Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Presiden Jokowi: Ayo Selangkah Lagi ke Piala Dunia 2026

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 Maret 2024
Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Presiden Jokowi: Ayo Selangkah Lagi ke Piala Dunia 2026
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyaksikan dan mendukung langsung Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan, pada laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan,

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), memberikan pujian untuk Timnas Indonesia yang berhasil mengalahkan Vietnam 3-0, pada laga keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di My Dinh Stadium, Selasa (26/3) malam WIB kemarin.

Presiden Jokowi turut menyaksikan laga tersebut, dengan menggelar nonton bareng, di tengah-tengah kunjungan kerja ke Sulawesi Tengah (Sulteng)

"Selamat kepada Timnas Indonesia atas kemenangan gemilang melawan Vietnam dengan skor 3-0 di kandang lawan," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya, @jokowi, Selasa (26/3).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Akui Tambahan Pemain Keturunan Buat Timnas Indonesia Makin Kuat

Eks Pemain Timnas Indonesia Sebut Erick Thohir Buat PSSI Lebih Terorganisasi

View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

"Selangkah lagi untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Teruslah berjuang dengan penuh semangat. Nobar seru. Alhamdulillah kemenangan pertama Timnas Indonesia di kandang Vietnam setelah 20 tahun dalam penyisihan grup Piala Tiger 2004."

"Selamat! Luar biasa dan membanggakan. Semoga menjadi awal kesuksesan lebih besar untuk sepak bola Indonesia," tutur Jokowi.

Kemenangan ini pun membuat peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, semakin lebar.

Skuad Garuda makin kokoh di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 7 poin dari 4 laga. Selisih lima angka dari Irak di puncak klasemen, usai membungkam Filipina 5-0.

Vietnam di posisi ketiga dengan 3 poin dari 4 laga. Filipina di dasar klasemen dengan 1 poin dari 4 laga.

Juara dan runner-up grup dari babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, berhak melaju ke babak ketiga. Nantinya, di babak ketiga, juara dan runner-up langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal menjamu Irak dan Filipina di Jakarta pada bulan Juni 2024 mendatang.

View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Breaking News Jokowi Joko widodo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.170

Bagikan