Liga 1

Venue Semifinal Championship Series Liga 1 Bali United Vs Persib Dipindah dari Stadion Dipta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 10 Mei 2024
Venue Semifinal Championship Series Liga 1 Bali United Vs Persib Dipindah dari Stadion Dipta
Bali United Training Center. (Bali United)

BolaSkor.com - Lokasi pertandingan leg pertama semifinal championship series Liga 1 2023/2024 antara Bali United dan Persib Bandung mengalami perubahan.

Awalnya, laga yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (14/5) ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Namun, markas Bali United itu sedang menjadi venue utama Piala Asia Wanita U-17 2024 pada 6-19 Mei.

Bali United akhirnya memindahkan lokasi pertandingan itu ke Bali United Training Center di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar. Manajemen tim dengan julukan Serdadu Tridatu ingin tetap menjamu Maung Bandung di Pulau Dewata, meski dengan konsekuensi tanpa penonton.

"Kami tetap berusaha untuk dapat bermain di tanah Pulau Bali dan diperbolehkan menggunakan training center kami walau tanpa penonton," kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Baca Juga:

VAR Championship Series Liga 1 Gunakan Metode Mobil Van

Borneo FC Sambut Baik Penerapan VAR di Babak Championship Series Liga 1

Jadwal Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024

Yabes menjelaskan, keputusannya itu sudah mendapat restu dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan kepolisian. Sebab, Bali United Training Center juga sudah memenuhi standar berdasarkan hasil penilaian risiko atau risk assessment Mabes Polri.

Sementara itu, untuk para calon penonton yang sudah membeli tiket pertandingan Bali United versus Persib, Yabes Tanuri mengatakan pihaknya akan mengembalikan dana pembelian tersebut tanpa potongan sepeser pun.

"Kami harap dapat didukung dengan doa dan dukungan dari lokasi menonton masing-masing," imbuhnya.

Selain Bali United dan Persib, dua tim lainnya yang lolos ke championship series adalah Borneo FC Samarinda dan Madura United. Borneo FC menempati peringkat pertama seri reguler dengan 70 poin, disusul Persib (62), Bali United (58), dan Madura United (55).

Babak semifinal championship series digelar dengan format kandang-tandang pada 14-15 dan 18-19 Mei 2024. Sementara itu, laga perebutan tempat ketiga berlangsung 25 dan 30 Mei, serta final pada 26 dan 31 Mei.

Bali United Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan