Liga 1

VAR Championship Series Liga 1 Gunakan Metode Mobil Van

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 Mei 2024
VAR Championship Series Liga 1 Gunakan Metode Mobil Van
Ketum PSSI Erick Thohir meninjau uji coba terakhir penerapan VAR di Indomilk Arena, Tangerang. (LIB)

BolaSkor.com - Video Assistant Referee (VAR) dalam Championship Series Liga 1 2023/2024 menggunakan metode mobil van. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus.

Awalnya, hanya Bali yang tidak menggunakan metode mobil van. Namun karena ada Piala Asia Waita U-17 2024, terpaksa Bali juga menggunakan mobil van.

"Kita akan berangkatkan mobil van untuk VAR. Awalnya sebenarnya untuk Bali United kita akan install di training ground-nya, tetapi karena memang digunakan AFC Woman U-17, kita ambil jalan pintas pakai van," kata Ferry Paulus kepada wartawan di Jakarta.

Baca Juga:

Borneo FC Sambut Baik Penerapan VAR di Babak Championship Series Liga 1

Persib Beradaptasi Dengan Bola Baru Khusus Championship Series Liga 1 2023/2024

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Dalam empat hari belakangan ini Hawkeye dan delegasi FIFA, sudah mengecek instrumen mobil van untuk VAR, jadi sudah ready," tambahnya.

Championship Series Liga 1 2023/2024 dimulai pada 14-15 Mei dan 18-19 Mei 2024. Ada empat tim yang sudah memastikan lolos ke babak ini, yakni Borneo FC Samarinda, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United.

Regulasi babak ini menggunakan sistem kandang-tandang dari semifinal hingga final. Peringkat pertama Regular Series Liga 1, Borneo FC bertemu peringkat keempat, Madura United di babak semifinal. Sedangkan posisi kedua, Persib Bandung menantang peringkat ketiga Bali United.

Di leg pertama, Bali United akan lebih dahulu menjamu Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta pada 14 Mei. Sehari kemudian, Madura United menjamu Borneo FC di Stadion Bangkalan.

Pada leg kedua, Persib gantian menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat pada 18 Mei. Satu hari kemudian, Borneo FC menjamu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan.

Liga 1 Ferry paulus PT LIB PT Liga Indonesia Baru Persib Bandung Bali United Borneo FC Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan