Valentino Rossi Tidak Rela Kehilangan Marco Bezzecchi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 22 Agustus 2023
Valentino Rossi Tidak Rela Kehilangan Marco Bezzecchi
Marco Bezzecchi (twitter/VR46RacingTeam)

BolaSkor.com – Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi mengaku mendapat tekanan dari Valentino Rossi untuk tetap bertahan di timnya. Dikabarkan legenda MotoGP sekaligus mentornya itu tidak rela jika Bezzecchi pindah ke tim satelit Ducati lain.

Keputusan Johann Zarco untuk hengkang dari Pramac Ducati menimbulkan spekulasi liar. Banyak pihak yang mengaitkan peristiwa ini dengan alumni Akademi VR46, Marco Bezzecchi.

Wajar saja, sebab Ducati sudah lama berencana memindahkan Bezzecchi ke Pramac. Alasannya karena Ducati ingin memberikan motor spesifikasi pabrikan sekaligus mencegah Bezzecchi pindah ke tim lain.

Pasalnya hingga saat ini Yamaha masih gencar membujuk Mooney VR46 menjadi tim satelitnya. Demi mengamankan posisi Bezzecchi, mau tidak mau Ducati harus memindahkan pembalap asal Italia tersebut.

Baca Juga:

Berkat Podium Ganda, Bagnaia Mendapat Pujian dari Quartararo

Johann Zarco Ingin Selamatkan Karier dengan Segala Cara

Namun tampaknya Rossi tidak menyetujui keputusan tersebut. Berdasarkan pengakuan dari Bezzecchi, The Doctor bahkan sempat memberikan tekanan kepada Bezzecchi agar tetap bertahan di timnya.

“Saya pikir Rossi memberikan tekanan lebih agar saya bertahan di timnya. Kami berbicara banyak. Kami sering bertemu setiap waktu di rumah. Dia menekan saya untuk bertahan,” jelas Bezzecchi dikutip dari laman resmi MotoGP.

Kendati demikian, hal tersebut tidak membuat Bezzecchi kesal. Sebaliknya rekan satu tim Luca Marini ini justru merasa senang dengan sikap yang ditunjukkan Rossi.

“Jujur, Rossi memberikan banyak tekanan dan saya sangat mengapresiasinya akan hal ini. Ditekan oleh pembalap terbaik merupakan suatu hal yang tidak semua orang bisa katakan,” ungkap Bezzecchi.

Terkait hal nanti, Bezzecchi mengaku sudah memiliki keputusan sendiri. Namun untuk saat ini dia belum bisa memberitahukan secara gamblang.

“Saya sudah membuat keputusan. Sebentar lagi saya akan mengumumkannya. Namun bagaimanapun juga, sangat luar biasa mampu merayakan keberhasilan (MotoGP Austria) bersama Francesco Bagnaia dan seluruh pembalap VR46,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Marco Bezzecchi Valentino Rossi Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan