Berkat Podium Ganda, Bagnaia Mendapat Pujian dari Quartararo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 21 Agustus 2023
Berkat Podium Ganda, Bagnaia Mendapat Pujian dari Quartararo
Francesco Bagnaia (twitter/PeccoBagnaia)

BolaSkor.com – Fabio Quartararo mengaku terkesan dengan performa yang ditunjukkan oleh Francesco Bagnaia di MotoGP Austria. Pembalap Yamaha itu bahkan menyejajarkan Bagnaia dengan Max Verstappen.

Hasil luar biasa mampu diraih Bagnaia pada balapan kedua paruh kedua musim 2023 ini. Pembalap Lenovo Ducati tersebut berhasil tampil dominan dengan merebut podium tertinggi.

Tidak hanya pada balapan utama saja. Rider berjuluk Pecco ini juga berhasil merebut kemenangan besar pada sprint race MotoGP Austria. Bagnaia mampu mempecundangi KTM di kandangnya sendiri.

Hal ini ternyata mampu membuat Quartararo terkesima. Pembalap berjuluk El Diablo itu lantas memberikan pujian tinggi kepada Bagnaia.

“Sekarang saya pikir Pecco sedikit seperti Max Verstappen. Dia juga memiliki motor terbaik dalam beberapa tahun terakhir,” kata Quartararo dilansir dari speedweek.com.

“Namun kamu bisa saja memiliki motor terbaik dan masih masih gagal mendapatkan hasil positif. Ini tergantung dari kombinasinya. Dia sekarang seperti terlihat tidak bisa dihentikan. Hingga saat ini saya belum melihat ada pembalap yang bisa secepat dia,” tambahnya.

Berkat keberhasilan ini, Bagnaia semakin mempertegas kedudukannya di klasemen sementara musim ini. Tercatat pembalap asal Italia itu mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen dengan total perolehan 251 poin.

Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Jorge Martin dan Marco Bezzecchi. Kedua pembalap itu masing-masing berhasil mengumpulkan total 189 dan 183 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Francesco Bagnaia Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.213

Bagikan