Johann Zarco Ingin Selamatkan Karier dengan Segala Cara

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 21 Agustus 2023
Johann Zarco Ingin Selamatkan Karier dengan Segala Cara

BolaSkor.com - Johann Zarco akhirnya angkat bicara terkait keputusannya meninggalkan Ducati di
akhir musim 2023 ini. Pembalap Pramac Racing ini mengaku terpaksa hengkang dari timnya demi memastikan kariernya di MotoGP

Keputusan mengejutkan dibuat Zarco usai menjalani MotoGP Austria, Minggu (20/8). Pembalap asal Prancis itu mengumumkan pindah haluan dari Pramac Racing ke LCR Honda usai kontraknya berakhir.

Hal ini jelas membuat publik bertanya-tanya. Kenapa Zarco lebih memilih Honda dibandingkan Ducati. Padahal saat ini tim asal Italia itu sedang berada dalam masa keemasannya. Berbanding terbalik dengan Honda yang saat ini sedang berada dalam situasi sulit. Hal ini lantas langsung ditanggapi oleh Zarco. Rekan satu tim Jorge Martin ini mengaku memilih Honda agar tidak terdepak dari kelas premier.

“Saya harus berpikir beberapa Minggu mengenai hal ini. Banyak kompetisi terjadi di Ducati, banyak pembalap muda, jadi sangat sulit mendapat perpanjangan kontrak. Bahkan saya tidak yakin bisa bersama Pramac atau tim Ducati lainnya,” tutur Zarco dilansir dari crash.net.

“Jadi tawaran dan diskusi bersama Honda serta Cecchinello (bos LCR) terlihat menarik. Saya mendapatkan kesempatan selama dua tahun di saat berumur 33 tahun. Ini cukup baik bagi proyek pribadi. Sebagai atlet, lakukan yang terbaik,” tambahnya.

Wajar saja Zarco memberikan alasan seperti itu. Sebab saat ini Ducati sedang berupaya memindahkan Marco Bezzecchi ke Pramac Racing. Hal ini dilakukan agar pembalap asal Italia itu bisa mendapatkan motor spesifikasi pabrikan.

Untuk merealisasikan hal itu, jelas Ducati harus mengorbankan salah satu pembalapnya. Dari sekian nama yang ada, hanya Zarco yang memiliki potensi untuk di depak.

Hal ini diperkuat melalui klausa yang ditawarkan Ducati kepada Zarco. Tercatat pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Italia ini hanya menawarkan perpanjangan kontrak selama satu musim, dengan opsi kemungkinan pindah ke WSBK.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan