Usai Akhiri Puasa Gelar, Erik ten Hag Peringatkan Skuad Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 28 Februari 2023
Usai Akhiri Puasa Gelar, Erik ten Hag Peringatkan Skuad Manchester United
Manajer Manchester United, Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, enggan terbuai dengan kesuksesan menjuarai Piala Liga 2022-2023. Ia memberikan peringatan kepada anak-anak asuhannya.

Ten Hag memang baru saja mengakhiri puasa gelar Manchester United yang sudah berlangsung enam tahun. Setan Merah berhasil menggondol trofi Piala Liga usai mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 pada laga final.

Kesuksesan ini tentu meningkatkan rasa percaya diri para pemain Manchester United. Apalagi mereka masih punya peluang untuk meraih tiga trofi tambahan hingga akhir musim.

Baca Juga:

Trofi Piala Liga dan Pencapaian Terbaik Luke Shaw di Manchester United

Sir Alex Ferguson Anggap Marcus Rashford Bukan Striker

Sentilan Pep Guardiola soal Aktivitas Belanja Pemain Manchester United

Namun Ten Hag melihat adanya bahaya dari kesuksesan ini. Ia tak mau Marcus Rashford dan kawan-kawan merasa cepat puas dan berdampak terhadap performa tim secara keseluruhan.

"Mari kita perjelas, kami tidak memenangkannya (Piala Liga) dengan sebelas pemain, tetapi dengan satu skuad. Saya mengandalkan mereka dan tahu mereka akan siap," kata Ten Hag pada sesi jumpa pers jelang laga kontra West Ham United.

"Semua orang terlibat, kami melakukannya secara kolektif. Itu adalah kinerja seluruh tim, seluruh skuad."

Bukan tanpa alasan Ten Hag berbicara seperti itu. Ia ingin seluruh pemain tetap bersaing untuk memperebutkan tempat di skuad inti.

Sejumlah nama memang sudah mencuat sebagai pemain andalan Manchester United di era Ten Hag. Namun pernyataan terbaru juru taktik berkebangsaan Belanda itu menjadi penegas tidak ada yang benar-benar aman posisinya.

Di sisi lain, Ten Hag memang membutuhkan kontribusi maksimal seluruh pemain. Hal itu wajib dilakukan demi menjaga peluang meraih tiga gelar yang tersisa.

"Kemarin (dalam latihan) para pemain sangat antusias dan mereka harus merayakan momentum. Namun setelah tenang dan kami kembali bekerja," tambahnya.

"Ada bulan-bulan yang luar biasa dan pertandingan-pertandingan hebat di depan kami."

Erik ten Hag Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan