Sir Alex Ferguson Anggap Marcus Rashford Bukan Striker

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 28 Februari 2023
Sir Alex Ferguson Anggap Marcus Rashford Bukan Striker
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, meyakini Marcus Rashford bukanlah striker nomor 9. Meskipun, pemain tim nasional Inggris itu tampil tajam pada musim ini.

Meski sudah tidak lagi menjadi pelatih, tetapi Sir Alex Ferguson masih mengikuti perkembangan Manchester United. Melihat skuad Man United saat ini, ada satu hal yang mengganjal Ferguson.

Pria 81 tahun itu menyoroti penempatan Marcus Rashford sebagai ujung tombak utama. Meskipun pada musim ini telah mendulang 25 gol, tetapi Rashford dianggap tidak cocok bermain sebagai penyerang utama.

Baca Juga:

Final Piala Liga: Tidak Ada Parade Juara untuk Manchester United

Man United 2-0 Newcastle: Akhir Puasa Enam Tahun Gelar Red Devils

Nostalgia - Mengenang Kejayaan Terakhir Manchester United di Piala Liga

"Saya tidak berpikir Rashford seorang striker. Dia beroperasi dari sisi kiri dan sangat fantastis," ungkap Sir Alex Ferguson kepada Sky Sports.

"Penyelesaian akhirnya selalu bagus. Dia selalu menahan tembakannya. Rashford berada dalam performa terbaik," sambung sang manajer legendaris itu.

Sejatinya, Ten Hag telah menyadari jika Rashford tidak maksimal ketika ditempatkan sebagai ujung tombak utama. Walhasil, Manchester United mendatangkan Wout Weghorst dari Burnley. Namun, kini pemain asal Belanda itu justru bermain di belakang striker.

"Sayangnya, bagi Man United, Rashford adalah sumber utama gol. Manchester United bisa melakukannya dengan upaya tambahan, tetapi Rashford yang menyelesaikannya."

Awalnya, Ten Hag memang tidak berencana menempatkan Marcus Rashford sebagai ujung tombak utama. Peran tersebut diberikan kepada Anthony Martial. Namun, striker asal Prancis itu masih berkutat dengan cedera.

Tak heran, Manchester United dikabarkan akan mencari penyerang baru pada jendela transfer berikutnya. Pemain yang dituju adalah ujung tombak Napoli, Victor Osimhen.

Manchester United Breaking News Sir Alex Ferguson Marcus Rashford
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.684

Bagikan