Sentilan Pep Guardiola soal Aktivitas Belanja Pemain Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 28 Februari 2023
Sentilan Pep Guardiola soal Aktivitas Belanja Pemain Manchester United
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan sentilan kepada Manchester United. Dengan nada bercanda, Guardiola menilai Man United akan sering juara jika lebih banyak menghabiskan uang di bursa transfer.

Manchester United akhirnya memasukkan kembali trofi ke dalam lemari penyimpanan. Menundukkan Newcastle United pada laga final, The Red Devils menjadi pemenang Piala Liga Inggris musim ini. Itu adalah gelar pertama Man United sejak musim 2016-2017.

Pep Guardiola pun memberikan selamat kepada Manchester United. Guardiola mengaku tidak pernah mencoret Setan Merah dari daftar pesaing gelar.

Baca Juga:

Final Piala Liga: Tidak Ada Parade Juara untuk Manchester United

Man United 2-0 Newcastle: Akhir Puasa Enam Tahun Gelar Red Devils

5 Alasan Erik Ten Hag Langsung Moncer pada Musim Debut di Manchester United

"Selamat kepada Manchester United untuk Piala Liga Inggris dan juga Newcastle untuk laga yang menghibur. Cepat atau lambat, itu akan terjadi (Man United juara, Red). Jadi, selamat," kata Guardiola, seperti dilaporkan Daily Mail.

Guardiola merasa, kini Manchester United akan menjadi penantang gelar. Sebelumnya, Setan Merah menghilang dari peredaran karena kurang royal di bursa transfer.

"Jika mereka menghabiskan uang lebih banyak, tentu saja, ya. Itu terjadi karena mereka tidak menghabiskan uang, bukan?" ujar Guardiola sambil tersenyum.

Ungkapan Guardiola itu diyakini merupakan sebuah sindiran. Sebab, selama ini raihan gelar milik Manchester City diyakini tidak lepas dari banyaknya uang yang dihabiskan untuk membeli pemain baru.

Padahal, jika menilik data keuangan, Manchester United mengeluarkan 685 juta pounds dalam lima tahun terakhir. Sementara itu, Man City hanya 660 juta pounds.

Jarak akan semakin kentara jika penghitungan menggunakan variabel pengeluaran bersih. Jika Manchester United menghabiskan 527 juta pounds, The Citizens hanya menyentuh angka 162 juta pounds.

Pada periode itu, Manchester City bersama Guardiola meraih sembilan trofi termasuk empat gelar Premier League dan empat Piala Liga Inggris. Sementara itu, Manchester United lebih sering gigit jari.

Manchester United Manchester City Breaking News Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan