Update Transfer: Nicolas Jackson Gabung Chelsea, Liverpool Boyong Dominik Szoboszlai

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 01 Juli 2023
Update Transfer: Nicolas Jackson Gabung Chelsea, Liverpool Boyong Dominik Szoboszlai
Nicolas Jackson (Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Bulan Juni telah berakhir dan bursa transfer musim panas 2023 semakin berjalan seru, khususnya pada Juli ini ketika tim-tim di Eropa mulai bersiap melakoni pramusim menatap musim 2023-2024.

Pada Sabtu (01/07) beberapa klub telah merampungkan transfer mereka, dua di antaranya melibatkan klub besar yakni Liverpool dan Chelsea. Klub yang disebut terakhir sangat aktif di bursa transfer musim panas 2023.

The Blues banyak melepas pemain demi dapat menghindari pelanggaran regulasi Financial Fair Play (FFP), terutamanya setelah belanja 600 juta poundsterling di musim lalu - namun gagal finish di zona Eropa dan menyelesaikan musim di peringkat 12 Premier League.

Sejauh ini Chelsea besutan Mauricio Pochettino telah melepas Kai Havertz (70 juta euro), Mateo Kovacic (29,10 juta euro), Kalidou Koulibaly (23 juta euro), Edouard Mendy (18,50 juta euro), Ruben Loftus-Cheek (16 juta euro), dan N'Golo Kante.

Baca Juga:

Tak Mau Kehilangan, Manchester United Siap Pinjamkan Mason Greenwood

Mason Mount dan 3 Gelandang Chelsea yang Berani Membelot ke Manchester United

Tidak Perlu Khawatir soal Masa Depan Zidane Iqbal, Fans Manchester United

Nicolas Jackson (Twitter)

Selain mereka ada juga Mason Mount yang dijual ke Manchester United sebesar 60 juta poundsterling, namun belum ada konfirmasi resmi dari kedua klub - baru sebatas informasi dari sumber terpercaya seperti Fabrizio Romano dan David Ornstein.

Di satu sisi berbeda, Chelsea juga aktif merekrut pemain dan sejauh ini sukses merekrut dua pemain, yakni Christopher Nkunku (60 juta euro) dan Nicolas Jackson (37 juta euro). Nama yang disebut terakhir baru dikonfirmasi gabung Chelsea.

"Chelsea dengan senang hati mengumumkan kedatangan Nicolas Jackson dari klub Spanyol Villarreal," demikian pernyataan di situs resmi Chelsea.

"Pemain internasional Senegal itu telah menandatangani kontrak delapan tahun setelah musim 2022/23 di La Liga di mana ia mencetak 12 gol."

Nico Jackson diharapkan dapat mengisi slot kosong di lini depan Chelsea dan bermain dengan Nkunku. "Kami sangat senang menyambut Nicolas ke Chelsea. Dia adalah pemain muda dengan potensi besar, seperti yang dia tampilkan untuk Villarreal musim lalu," tutur Co-Sporting Directors, Laurence Stewart dan Paul Winstanley.

Berlanjut ke Liverpool, The Reds juga sukses mengamankan rekrutan kedua di musim panas ini setelah mendapatkan Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion. Pemain baru itu masih berposisi sebagai gelandang.

Dia adalah gelandang berusia 22 tahun asal Hungaria, Dominik Szboszlai, yang diboyong dari RB Leipzig. Liverpool mengaktifkan klausul pembeliannya sebesar 70 juta euro.

Dominik Szboszlai (Twitter)

"Liverpool telah mengaktifkan klausul sebesar 70 juta euro untuk Dominik Szoboszlai tepat sebelum deadline. RB Leipzig telah diinformasikan dan pemain mengonfirmasi keinginannya jadi pemain Liverpool," tutur Romano.

Berikut transfer lengkap yang sudah terjadi pada Sabtu (01/07):

1. Nicholas Jackson (Villarreal >> Chelsea, 37 Juta Euro)
2. Dominik Szoboszlai (Leipzig >> Liverpool, 70 Juta Euro)
3. Cesar Azpilicueta (Chelsea >> Atletico Madrid, Free Agent)
4. Ruben Loftus-Cheek (Chelsea >> AC Milan, 20 Juta Euro)

Chelsea Liverpool Nicolas Jackson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan