Update Transfer Manchester United: Kiper Pelapis Merapat, Bidik Marc Cucurella

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 Agustus 2023
Update Transfer Manchester United: Kiper Pelapis Merapat, Bidik Marc Cucurella
Marc Cucurella ketika melawan Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Tinggal hitungan hari sebelum deadline bursa transfer musim panas 2023 yang berakhir pada akhir Agustus. Manchester United masih aktif mencari pemain baru kendati sudah mendatangkan tiga rekrutan anyar.

Tiga pemain yang sudah datang adalah Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund. Mount dan Hojlund cedera, menyusul nama lainnya seperti Tyrell Malacia, Luke Shaw, Kobbie Mainoo, Amad Diallo, dan Tom Heaton.

Situasi itu membuat Man United mengubah strategi transfer yang belakangan dikaitkan dengan gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat. Kabar terbaru dari pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, perburuan Man United mengerucut ke dua posisi: kiper dan bek kiri.

Pada posisi kiper, Man United, yang telah melepas Matej Kovar ke Bayer Leverkusen dan David De Gea, mencari pelapis bagi Onana. Saat ini Man United seyogyanya sudah ada dua kiper, Dean Henderson dan Tom Heaton, hingga Radek Vitek.

Baca Juga:

Manchester United 3-2 Nottingham Forest: Comeback Dramatis The Red Devils

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Luke Shaw Kirim Kabar Buruk untuk Manchester United

Akan tapi ada potensi Henderson pergi karena ingin mencari waktu bermain yang lebih banyak. Heaton cedera dan Vitek minim pengalaman. Bidikan Man United pun jatuh pada kiper Fenerbahce, Altay Bayindir.

Penjaga gawang berusia 25 tahun semakin dekat gabung Man United, setelah klub sepakat pada harga 7 juta euro.

Altay Bayindir (Twitter)

"Diyakini kiper asal Turki, Altay Bayindir, sudah berada di Inggris jelang kepindahannya ke Manchester United," ucap Fabrizio Romano.

"Paket 7 juta euro disepakati dengan Fener, tengah menanti untuk menyelesaikan langkah akhir selagi Dean Henderson bergabung dengan (Crystal) Palace."

Satu nama lainnya yang jadi kejutan dalam pencarian bek kiri adalah full-back Chelsea, Marc Cucurella. Dilaporkan Romano, plus dikutip dari Manchester Evening News, Cucurella jadi target bersama dengan Sergio Reguilon.

Marc Cucurella (Twitter)

"Ekslusif: Manchester United mengontak Chelsea untuk menanyakan kondisi Marc Cucurella pada kesepakatan pinjaman - tidak ada tawaran atau pembicaraan kongkrit," tambah Romano.

"United tengah mencari kesempatan untuk bek kiri tapi tidak terlalu mahal - ada tiga kandidat dalam daftar. Belum ada keputusan yang dibuat."

Cucurella, 25 tahun, gabung Chelsea dari Brighton & Hove Albion pada musim panas 2022 sebesar 62 juta poundsterling. Akan tapi ia tidak bermain karena Mauricio Pochettino memilih Ben Chilwell pada posisi bek atau bek sayap kiri.

Chelsea Manchester United Marc Cucurella Bursa transfer Altay Bayindir
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan