Update Bursa Transfer: Alexis Sanchez Kembali ke Inter Milan, Chelsea Rekrut Talenta dari Brasil

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 24 Agustus 2023
Update Bursa Transfer: Alexis Sanchez Kembali ke Inter Milan, Chelsea Rekrut Talenta dari Brasil
Deivid Washington (Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Memasuki akhir Agustus bursa transfer musim panas 2023 kian memanas. Klub-klub semakin gencar bergerak untuk mengamankan pemain incaran sebelum memasuki deadline, khususnya tim-tim yang masih membutuhkan amunisi anyar di beberapa area.

Tidak menutup juga kans klub-klub yang sudah aktif di bursa transfer melanjutkan aktivitas transfer mereka. Contohnya seperti Chelsea. The Blues sudah merekrut 10 pemain di era Todd Boehly dan teranyar, klub kedatangan pemain baru lagi.

10 pemain yang sudah direkrut adalah Diego Moreira, Christopher Nkunku, Axel Disasi, Nicolas Jackson, Lesley Ugochukwu, Robert Sanchez, Angelo, Moises Caicedo, Romeo Lavia, dan Djordje Petrovic.

Menyusul mereka adalah talenta dari Brasil berusia 18 tahun, Deivid Washington. Chelsea besutan Mauricio Pochettino merekrutnya dari Santos sebesar 16 juta plus 4 juta euro bonus (total 20 juta euro), plus dengan kontrak berdurasi tujuh tahun (2030) dan opsi perpanjang setahun.

Baca Juga:

Resmi Berganti Klub, Romeo Lavia Ungkap Alasan Gabung Chelsea

Dekati 1 Miliar Poundsterling, Uang yang Dibelanjakan Chelsea Era Todd Boehly

Saga Transfer Berakhir, Moises Caicedo Gabung Chelsea dan Dikontrak Delapan Tahun

Deivid Washington (Laman Resmi Chelsea)

"Resmi, dikonfirmasi. Penyerang kelahiran 2005, Deivid Washington, teken kontrak sebagai pemain baru Chelsea. 16 juta plus 4 juta bonus untuk Santos. Kontrak hingga 2030 dengan opsi perpanjang hingga 2031. Tak dijamin dipinjamkan ke Strasbourgh. Deivid bisa bertahan, keputusan segera dibuat," tutur Fabrizio Romano.

Beralih ke Italia, Inter Milan juga melanjutkan aktivitas transfer mereka dan belakangan berpusat pada posisi penyerang. Ada yang pergi dan juga ada yang datang. Joaquin Correa hengkang ke Olympique Marseille dan Inter memiliki Alexis Sanchez kembali.

Semusim setelah pergi ke Marseille, Sanchez kembali ke Inter dengan status free agent (tanpa klub). Diyakini penyerang berusia 34 tahun dikontrak dua tahun dengan Inter dan digaji 3 juta euro per musimnya. Musim lalu, Sanchez tampil impresif dengan catatan 18 gol dari 44 penampilan.

Alexis Sanchez (Twitter)

Kehadiran Sanchez juga langsung sebagai pengganti Correa yang pergi ke Marseille, yang butuh pengganti Sanchez. Correa dipinjam dengan kesepakatan opsi beli pada angka 10 juta euro. Opsi itu aktif jika Marseille lolos ke Liga Champions untuk musim berikutnya.

"Joaquin Correa ke Olympique Marseille, here we go! Kesepakatan saat ini ada pada pinjaman untuk 2 juta euro plus klausul pembelian 10 juta euro. Klausul pembelian akan jadi wajib Marseille untuk lolos Liga Champions 2024-2025," terang Fabrizio Romano.

Deivid Washington Bursa transfer Chelsea Inter Inter Milan Alexis Sanchez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan