Upaya Bali United Cari Poin Pengganti di Markas Borneo FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 Juli 2023
Upaya Bali United Cari Poin Pengganti di Markas Borneo FC
Starting XI Bali United. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United tak mau larut dalam kekalahan atas PSS Sleman pada pembukaan Liga 1 2023/2024. Serdadu Tridatu punya misi mencari poin pengganti di markas Borneo FC, Sabtu (8/7) malam.

Bali United secara mengejutkan kalah dari PSS Sleman 0-1, Sabtu (1/7/23). Blunder Brwa Nouri berhasil dimanfaatkan Ricky Cawor untuk mencetak gol.

Kekalahan itu memaksa Bali United harus mencari tiga poin kandang yang hilang. Hanya saja, misi terdekat sangat sulit bagi Fadil Sausu dkk.

Bali United akan melawat ke markas Borneo FC. Dalam empat lawatan ke Stadion Segiri Samarinda, gawang Bali United jebol 13 kali.

Bali United pernah kalah 0-6 pada Liga 1 2019. Kemudian, pada Liga 1 2022/2023, Bali United juga hancur lebur dengan skor 1-5. Lalu, pada Liga 1 2018, Bali United kalah 0-2.

Baca Juga:

Gol Pertama Sarat Makna dari Anderson untuk Persik Kediri

Kalahkan Persis Solo, Modal Berharga Persebaya Tatap Laga Berikutnya

Satu-satunya hal positif pernah didapat Bali United pada Liga 1 2017 lalu. Bali United sukses mendapatkan satu poin setelah menahan Borneo FC 0-0.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, berupaya mengevaluasi kesalahan yang masih terjadi saat melawan PSS. Teco, sapaan akrabnya, berharap bisa memperbaiki catatan di Samarinda.

"Tim harus kerja keras, kerja lebih bagus untuk perbaiki tim. Kita juga harus kurangi kesalahan individu dan perbaiki finishing untuk bisa mencetak gol," ucap Teco.

Kemungkinan besar Teco tetap membawa Brwa Nouri ke Samarinda. Teco tak mau menyalahkan Nouri atas satu kesalahan fatal melawan PSS Sleman.

"Nouri, pemain yang punya pengalaman dan sudah bantu tim meraih prestasi. Saya pikir pemain ini punya mental yang kuat," jelas Teco.

Hanya saja, Irfan Jaya masih harus menepi. Pemain yang moncer pada Piala AFF 2020 itu masih harus memulihkan cedera yang dialami saat melawan PSM Makassar, 6 Juni 2023 lalu.

"Bali United punya beberapa pemain yang masih cedera. Sejauh ini tim belum lengkap," ungkap Teco.

Bali United juga belum mengumumkan satu pemain asing terakhir untuk Liga 1 2023/2024. Ada pergantian perekrutan pemain asing setelah bek asal Belanda, Keziah Veendorp, mengalami cedera. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Bali United Liga 1 Borneo FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan