Kalahkan Persis Solo, Modal Berharga Persebaya Tatap Laga Berikutnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Juli 2023
Kalahkan Persis Solo, Modal Berharga Persebaya Tatap Laga Berikutnya
Selebrasi gelandang asal Brasil Bruno Moreira Soares usai mencetak gol untuk Persebaya Surabaya ke gawang Persis Solo pada laga perdana Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan. (Official Persebaya Surabay

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berhasil melewati tantangan pada laga pertama Liga 1 2023/2024 saat melawan Persis Solo. Skuad Persebaya pun sudah mulai fokus untuk laga kedua dengan optimistis dan kepercayaan diri yang tinggi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/7) kemarin, yang berlangsung sangat seru dan saling berbalas gol. Di mana kedua tim saling jual beli serangan sejak menit pertama dimulai. Persebaya menang 3-2 atas tuan rumah Persis Solo.

Gol-gol Persebaya tercipta berkat brace Bruno Moreira melalui penalti menit ke-30 dan sepakan melengkung dari dalam kotak penalti pada menit 64 serta gol bunuh diri M. Faqih Maulana. Sementara, Persis Solo cuma bisa membalas lewat Moussa Sidibe (60') dan Ramadhan Sananta (63').

Baca Juga:

Bernardo Tavares Klaim PSM Seharusnya Dapat Penalti, Pertanyakan Gol Persija

Thomas Doll Kritik Pemain PSM yang Kerap Terkapar untuk Mengulur Waktu

Hasil itu menjadi modal berharga menatap laga berikutnya. Bajol Ijo dijadwalkan akan menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/7) mendatang.

"Saya mensyukuri (hasil) pertandingan pertama kemarin, menjadikan pemain-pemain saya insya Allah lebih percaya diri untuk (melakoni) pertandingan-pertandingan berikutnya," kata pelatih Persebaya Aji Santoso.

Arsitek asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut mengakui menjalani pertandingan pertama pasti berat. Namun, hasil baik pasti kedepan menumbuhkan kepercayaan diri dalam mengarungi sisa pertandingan.

Kendati demikian, Aji Santoso enggan menggantungkan pada catatan sejarah yang menyebutkan ada sejumlah tim yang meraih kemenangan pada laga perdana mereka, bisa menjadi juara.

"Saya pelatih yang tidak pernah percaya sejarah, pelatih yang tidak percaya statistik. Mulai 2018, pertandingan-pertandingan pertama saya belum pernah menang, hanya seri. Alhamdulillah, ini terpatahkan lagi," ungkap mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC itu.

"Ini awal yang bagus. Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita kami bisa tercapai. Target kami juara," sambung Aji Santoso.

Hal senada disampaikan bek kiri Persebaya Reva Adi Utama yang berharap bisa melanjutkan tren positif itu. Katanya, yang terpenting para pemain tim asal Kota Pahlawan tersebut fokus dengan kerja keras agar dapat hasil maksimal.

"Saya berharap ini terus berlanjut. Saya sangat bangga pada teman-teman di laga perdana kemarin yang menunjukkan mentalitas luar biasa di lapangan, menunjukkan (semangat) pantang menyerah," tutur pemain asal Makassar itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan