Gol Pertama Sarat Makna dari Anderson untuk Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Juli 2023
Gol Pertama Sarat Makna dari Anderson untuk Persik Kediri
Skuat Persik Kediri. (BolaSkor.com/Bimaswara)

BolaSkor.com - Persik Kediri nyaris menuai malu besar di hadapan suporter sendiri, saat menjamu Borneo FC pada pekan pertama Kompetisi Liga 1. Target tiga poin gagal terwujud, setelah kedua tim menyudahi pertandingan di Stadion Brawijaya Kediri dengan hasil imbang 1-1 pada Senin (3/7).

Tiga ribuan suporter Persik Kediri dibuat ketar ketir, menyusul gol Borneo FC dari Matheus Pato pada menit 75. Namun, suasana langsung bergemuruh begitu Anderson Nascimento membobol gawang lawan melalui gol saltonya pada 2 menit tambahan waktu.

Bagi Anderson Nascimento, golnya ke gawang Nadeo Argawinata sarat akan makna. Tak hanya bersifat krusial untuk menghindarkan Persik dari kekalahan, tapi itu merupakan gol perdana setelah melalui 15 pertandingan sejak datang pada Januari 2023.

Baca Juga:

Gavin Kwan Absen Panjang, Lini Belakang Persis Solo Kehilangan Amunisi

Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Andalkan Kekuatan Mental

"Saya sebagai seorang bek tentu punya tugas utama untuk menjaga sektor pertahanan tim. Tapi jika bisa menyumbang gol, tentu sangat bagus buat saya," tutur bek bernama lengkap Anderson Do Nascimento Carneiro tersebut.

"Kemenangan tim jelas hal yang paling penting. Meski hanya imbang, tapi saya pikir kami tidak tampil terlalu buruk. Tim ini akan terus berkembang dan bekerja keras di setiap pekan," imbuhnya.

Lebih spesial, gol Anderson ke gawang Borneo FC tercipta dengan teknik tinggi. Bola sapuan bek Borneo lantas diteruskan Al Hamra Hehanussa ke depan gawang lawan dan disambut ayunan kaki Anderson secara akrobatik.

"Soal gol (salto) itu? Semua orang bisa melakukannya di Brasil. Tidak ada latihan secara khusus. Tapi untuk seorang bek naik maju membantu serangan, saya sudah melakukannya sejak usia muda," pungkas Anderson. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Anderson Nascimento Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan