Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Andalkan Kekuatan Mental

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Juli 2023
Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Andalkan Kekuatan Mental
Gali Freitas dan pemain PSIS selebrasi gol kedua. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com – PSIS Semarang sukses meredam Bhayangkara FC 3-1 pada laga perdana Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (3/7) malam.

PSIS Semarang sempat tertinggal menyusul gol Bhayangkara FC melalui M. Ragil (26’). Namun di babak kedua PSIS Semarang comeback dan membalikkan keadaan dengan tiga gol yang dicetak lewat sundulan Carlos Fortes (86), Gali Freitas (90+3), dan Boubakary Diarra menit (90+8).

Alhasil kemenangan PSIS Semarang ini menjadi sejarah dan memutus rekor skuad Mahesa Jenar yang sulit menang ketika lawan Bhayangkara FC selama kompetisi ini.

Baca Juga:

Akui Meleset dari Target, Kapten Persija Sebut Imbang Kontra PSM Bukan Hasil Buruk

Gali Freitas Cetak Gol, PSIS Bungkam Bhayangkara FC 3-1


Selain itu kemenangan di laga perdana ini membuat Septian David Maulana dkk sementara menempati peringkat pertama klasemen Liga 1. Skuad Mahesa Jenar unggul selisih gol dari tim lain yang juga meraih kemenangan di pekan pertama ini.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius sangat senang dengan hasil ini. Pelatih asal Malta ini juga bangga dengan kerja keras semua pemain selama laga berlangsung.

"Saya sangat senang dan bangga dengan pemain. Apalagi ini pertandingan perdana dan bisa menang lawan Bhayangkara FC," kata Agius Senin (3/7) malam di sesi jumpa pers.

Agius menambahkan meski tertinggal gol di babak pertama, namun dirinya tetap yakin dan terus memberikan motivasi kepada pemain untuk terus berjuang di pertandingan perdana ini.

"Saya percaya dan yakin di babak kedua pemain akan bisa bermain sesuai game yang luar biasa," jelasnya

Sedangkan kapten tim Septian David Maulana bersyukur dengan kemenangan ini. Terlebih pertandingan perdana dirasakan sangat sulit.

"Alhamdullilah laga perdana dapat tiga poin. Kami akui laga perdana sangat sulit dan susah. Tapi kita percaya mental pemain bisa bangkit di babak kedua dan bisa memenangkan pertandingan ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan