Gavin Kwan Absen Panjang, Lini Belakang Persis Solo Kehilangan Amunisi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Juli 2023
Gavin Kwan Absen Panjang, Lini Belakang Persis Solo Kehilangan Amunisi
Gavin Kwan Adsit. (Instagram Gavin Kwan)

BolaSkor.com - Persis Solo harus merelakan Gavin Kwan Adsit untuk absen panjang. Cedera pada laga pembuka Liga 1 2023/2024 memaksa Gavin absen hingga empat bulan.

Gavin Kwan hanya bermain 32 menit saat laga melawan Persebaya Surabaya. Gavin harus digantikan Arapenta Poerba karena mengalami cedera serius.

Gavin kemudian menjalani perawatan di Rumah Sakit JIH Solo. Di rumah sakit tersebut, Gavin melakukan pemeriksaan rontgen dan Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Baca Juga:

Kalahkan Persis Solo, Modal Berharga Persebaya Tatap Laga Berikutnya

Akui Meleset dari Target, Kapten Persija Sebut Imbang Kontra PSM Bukan Hasil Buruk


Dari hasil pemeriksaan rontgen, kondisi tulang kaki kiri Gavin aman. Namun, dari hasil MRI, Gavin diketahui mengalami cedera pada bagian otot pangkal paha.

"Hasil MRI menunjukkan partial tear adductor longus muscle femur sinistra," kata dokter tim Persis Solo, dr. Iwan Wahyu Utomo.

Butuh waktu panjang bagi Gavin untuk memulihkan cederanya. Paling cepat, Gavin baru akan kembali bertanding pada akhir putaran pertama mendatang.

"Perkiraannya Gavin akan menepi selama 12 hingga 16 minggu," tutur dr. Iwan Wahyu.

Cedera ini membuat pelatih Leonardo Medina Arellano harus memutar otak. Dalam formasi 3-5-2, peran Gavin Kwan sangat besar

Gavin bukan sekadar diharapkan membantu sektor penyerangan Laskar Sambernyawa, namun juga membantu Persis Solo dalam bertahan.

Dalam kekalahan atas Persebaya Surabaya, dua gol tim tamu tercipta lewat pergerakan dari sektor kanan pertahanan Persis Solo.

Terdekat, Persis Solo akan dijamu PSS Sleman pada laga pekan kedua Liga 1 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (7/7) mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Gavin Kwan Adsit Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan