Ungkapan Oliver Bias Usai Cetak Gol Pertama untuk Persija di Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 03 Oktober 2023
Ungkapan Oliver Bias Usai Cetak Gol Pertama untuk Persija di Liga 1
Oliver Bias (tengah) disambut rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Persis Solo. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 antara Persis Solo dan Persija Jakarta di Stadion Manahan pada Sabtu (30/9) tentu akan selalu diingat oleh Oliver Bias. Sebab, di laga itu Bias mencetak gol pertamanya untuk Persija.

Oliver Bias direkrut Persija untuk mengisi slot satu pemain asal Asia Tenggara (ASEAN). Meski lahir di Jerman, Bias diketahui memiliki paspor Filipina. Pemain yang lahir pada 15 Juni 2001 itu pun pernah masuk skuad timnas Filipina dalam beberapa turnamen, seperti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Dunia.

Awal karier Bias bersama Persija tidak berjalan mulus. Karena direkrut setelah Liga 1 musim ini memasuki pekan kelima, Bias tak punya waktu banyak untuk beradaptasi.

Setelah debut di laga kontra PSS Sleman pada 4 Agustus 2023, Bias kesulitan menembus starting eleven. Dia kerap bermain dari bangku cadangan di 10 atau 15 menit terakhir.

Total dari 9 laga, Bias baru bermain selama 249 menit. Bias bahkan sempat sama sekali tidak dimainkan dalam tiga laga, yakni saat menghadapi Madura United, Arema FC, dan Persib Bandung.

Momentum untuk Bias datang saat Persija menjamu Bali United, Minggu (24/9). Dalam laga itu, dia untuk pertama kalinya dipercaya turun sebagai starter.

Baca Juga:

Akui Persija Butuh Penyerang, Thomas Doll Sedang Bidik Dua Pemain

Dokter Dewa United FC Beri Kabar Terbaru soal Ady Setiawan yang Sempat Kolaps

Bias tampil selama 70 menit sebelum digantikan oleh Alfriyanto Nico Saputro. Di laga kontra Bali United, Bias tampil cukup baik mengisi posisi wingback kanan yang biasa ditempati Ilham Rio Fahmi.

Thomas Doll kemudian memberikan Bias kesempatan lagi bermain sejak menit pertama saat menghadapi Persis Solo, Sabtu (30/9). Kesempatan itu tidak disia-siakannya. Bias mencetak gol pada menit kedua dan bermain penuh.

"Pada menit awal pertandingan semua berjalan sesuai rencana pelatih, kami bisa mencetak gol cepat dan itu adalah gol pertama saya untuk Persija,” kata Bias mengomentari gol pertamanya untuk Persija.

Namun, Bias menyayangkan Persija gagal meraih poin penuh dalam laga tersebut. Meski unggul jumlah pemain karena kartu merah Jaimerson Xavier di menit 42, Persija harus puas mengakhiri laga dengan skor 2-2.

"Tapi kami masih memiliki kekurangan dan bermain tidak konsisten. Sebab, setelah kami unggul 1-0, tuan rumah bisa membalikkan keadaan menjadi 1-2. Dua gol mereka berawal dari kesalahan kami,” ujarnya.

Bias mengatakan seluruh pemain harus terus berusaha untuk berbenah. Pada laga selanjutnya, Persija akan menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/10).

"Sekarang saya dan yang lain harus membenahi kekurangan kami. Tentunya berusaha lebih keras lagi agar Persija bisa kembali ke jalur kemenangan,” tutur Bias.

Persija jakarta Persis Solo Barito Putera Oliver Bias Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.397

Bagikan