Akui Persija Butuh Penyerang, Thomas Doll Sedang Bidik Dua Pemain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 01 Oktober 2023
Akui Persija Butuh Penyerang, Thomas Doll Sedang Bidik Dua Pemain
Ondrej Kudela sedang berdiskusi dengan Maciej Gajos (10) dan Witan Sulaeman (78). (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tak menampik bahwa timnya membutuhkan penyerang baru untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2023/2024. Ini tidak terlepas dari kurang maksimalnya penampilan para penyerang yang ada di tim saat ini.

Marko Simic yang diharapkan bisa jadi sumber gol utama baru mencetak 3 gol dari 8 penampilan di musim ini. Sementara itu, Aji Kusuma baru membuka kran golnya musim ini pada pekan ke-14 kontra Persis Solo, Sabtu (1/10). Total kedua penyerang itu hanya menghasilkan 4 dari 18 gol yang dihasilkan oleh Persija sampai laga ke-14.

"Ya, itulah mengapa kami membutuhkan penyerang. Semua orang juga telah mengetahui hal ini," kata Thomas Doll.

Thomas Doll berharap bursa transfer yang akan dibuka pada 1 sampai 28 November mendatang bisa dimanfaatkan dengan baik. Juru taktik asal Jerman itu sudah membahas mengenai hal tersebut dengan Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

"Kami mencoba mencari dua pemain. Kami akan melihat bagaimana, karena ini tidak mudah," tutur Thomas Doll.

Baca Juga:

Unggul Jumlah Pemain, Persija Gagal Kalahkan Persis di Manahan

Tanggap Cepat Tim Dokter Dewa United FC Tangani Cedera Parah Ady Setiawan

Thomas Doll mengatakan merekrut pemain pada pertengahan musim bukan pekerjaan mudah. Sebab, biasanya para pemain tersebut sudah terikat kontrak dengan timnya minimal sampai akhir musim.

"Jadi saya tidak tahu tim mana yang akan melepas pemainnya dan kami harus terus melihat situasi ini," ucapnya.

Thomas Doll menjelaskan bahwa pemain baru merupakan suatu keniscayaan untuk bisa mengangkat performa tim. Dengan skuad yang dimiliki saat ini, Thomas Doll merasa belum cukup sehingga Persija kesulitan meraih kemenangan dan saat ini tertahan di papan tengah (peringkat 9). Dari 14 laga, tim dengan julukan Macan Kemayoran itu baru meraih 4 kemenangan, 7 kali imbang, dan menelan 3 kekalahan.

"Kami tidak bisa menyelesaikan pertandingan (killing the games), dan itulah mengapa kami membutuhkan ini, dan semua bisa melihat ini dari pekan ke pekan, kami mencoba memainkan gaya bermain, kami menciptakan banyak peluang, tapi kami juga menciptakan kesalahan di lini belakang itulah mengapa kami tidak memenangkan pertandingan dan (banyak) bermain imbang," tutur mantan pelatih Borussia Dortumund itu.

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan