Tanggap Cepat Tim Dokter Dewa United FC Tangani Cedera Parah Ady Setiawan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 30 September 2023
Tanggap Cepat Tim Dokter Dewa United FC Tangani Cedera Parah Ady Setiawan
Ady Setiawan. (Instagram.com/dewaunitedfc)

BolaSkor.com - Tim dokter Dewa United FC sangat sigap dalam menangani cedera yang dialami oleh Ady Setiawan. Pemain berusia 29 tahun itu sempat mengalami kolaps di pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 kontra Persebaya Surabaya di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (30/9).

Ady kolaps setelah bertabrakan dengan pemain Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas. Dalam tayangan ulang, terlihat sikut dari Catur mengenai kepala bagian belakang Ady Setiawan. Kaki Catur juga terkena badan dari Ady.

Karena insiden itu, Ady sempat tidak sadarkan diri. Dia pun langsung mendapatkan perawatan dan dilarikan ke Rumah Sakit Mentari yang berlokasi di sekitar stadion.

"Untuk saat ini kondisi Ady Setiawan sudah tertanggulangi dari penurunan kesadaran saat dilapangan. Setelah kondisi diamankan, Ady langsung dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan intensif," kata dokter tim Dewa United FC, Hendro Irawan, dalam keterangan yang diterima BolaSkor.com, Sabtu (30/9).

Baca Juga:

Begini Kondisi Ady Setiawan yang Sempat Kolaps di Laga Kontra Persebaya

Dewa United FC Bermain Imbang Lawan Persebaya, PSIS dan Arema Raup Tiga Poin

Hendro menambahkan, sudah dilakukan rontgen di bagian leher Ady Setiawan untuk mengetahui detail cedera mantan pemain Persebaya itu. Tim dokter Dewa United FC akan terus memantau kondisi pemain bernomor punggung 23 itu.

"Akan dievaluasi 1x24 jam di rumah sakit sampai hasil rontgen serta kondisi Ady benar-benar aman," ujar Hendro.

Adapun laga pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 antara Dewa United FC dan Persebaya berakhir dengan skor 1-1. Persebaya unggul terlebih dulu lewat Ripal Wahyudi pada menit 17, sebelum disamakan oleh Majed Osman lewat sebuah tandukan berkelas di pengujung babak pertama.

Dewa United FC Ady Setiawan Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.373

Bagikan