Ungkapan Hati Erik Ten Hag Lihat David De Gea Tinggalkan Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 09 Juli 2023
Ungkapan Hati Erik Ten Hag Lihat David De Gea Tinggalkan Manchester United
David de Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada David de Gea yang banyak berkontribusi bagi Setan Merah. Ten Hag tidak menampik jika De Gea adalah satu di antara penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki Setan Merah.

David de Gea secara resmi mengumumkan kepergiannya dari Manchester United. Pemain asal Spanyol itu meninggalkan The Red Devils setelah 12 tahun mengabdi. De Gea dan Man United sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak yang usai pada musim panas kali ini.

Padahal, awalnya De Gea dan Man United telah mencapai kesepakatan soal kontrak baru. Namun, di tengah jalan Man United berubah pikiran dengan menurunkan nilai gaji yang ditawarkan. Kabarnya, ada keraguan Ten Hag kepada De Gea di balik keputusan tersebut.

Baca Juga:

Direktur Inter Akui Tawaran Manchester United untuk Andre Onana Terlalu Rendah

3 Alasan Marcus Thuram Sudah Tepat Lebih Pilih Inter daripada Milan

Andre Onana Condong ke Manchester United, Inter Akan Datangkan Tiga Kiper Sekaligus

Meskipun dianggap menjadi satu di antara dalang De Gea angkat koper, Ten Hag tetap mengucakan salam perpisahan. Ia menegaskan jika De Gea adalah penjaga gawang yang luar biasa.

"Dibutuhkan karakter yang kuat dan kualitas luar biasa untuk bermain bersama Manchester United. Bermain 545 kali selama 12 tahun adalah catatan spesial, terutama pada posisi penjaga gawang yang selalu mendapatkan sorotan setiap laga," ungkap Ten Hag pada laman resmi Man United.

"Memenangi gelar pemain terbaik di klub versi pemain dan suporter dengan masing-masing empat kali, hal itu menunjukkan level performanya dan akan selalu diingat sebagai satu di antara penjaga gawang terbaik dalam sejarah Man United."

"Secara pribadi, saya berterima kasih atas 25 clean sheet yang dia capai pada musim lalu dan segala kontribusi yang diberikan di dalam tahun pertama saya di klub. Seluruh pemain dan staf berharap yang terbaik untuknya," kata Ten Hag.

Menurut laporan yang berembus kencang, Manchester United sangat dekat untuk mengamankan Andre Onana dari Inter Milan sebagai pengganti De Gea. Onana merupakan target yang diminta langsung oleh Ten Hag. Sang pelatih menilai, Onana lebih baik dari De Gea untuk urusan distribusi bola dari bawah.

Saat ini, Inter telah menolak tawaran 45 juta euro ditambah bonus 5 juta euro yang ditawarkan Manchester United. Kedua tim diyakini akan saling berjabat tangan pada angka 50 juta euro plus bonus 5 juta euro.

David De Gea Breaking News Manchester United Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan