Unggul Agregat 12-0, Timnas Indonesia Mulus ke Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 17 Oktober 2023
Unggul Agregat 12-0, Timnas Indonesia Mulus ke Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026
Selebrasi gol Egy Maulana Vikri dalam kemenangan 6-0 Timnas Indonesia atas Brunei di leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) malam. Dengan hasil itu, Timnas Indonesia unggul agregat 12-0.

Timnas Indonesia unggul cepat saat laga baru memasuki menit keenam. Gol dicetak oleh Hokky Caraka setelah menerima umpan dari Sandy Walsh.

Egy Maulana Vikri menambah keunggulan Timnas Indonesia menjadi 2-0 pada menit 42. Dua menit berselang, skor kembali berubah menjadi 3-0. Gol ketiga Skuad Garuda berasal dari sontekan Hokky Caraka yang menerima umpan dari Witan Sulaeman.

Baca Juga:

Berbeda Level, Mario Rivera Bandingkan Sepak Bola Brunei dengan Indonesia

Jadi Top Skor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026, Dimas Drajad Diminta Konsisten

Unggul tiga gol tidak mengendurkan serangan Timnas Indonesia. Anak asuh Shin Tae-yong tancap gas di awal babak kedua.

Hasilnya, dalam sebuah serangan cepat, Witan yang mencoba menusuk ke dalam kotak penalti dijatuhkan oleh pemain Brunei. Witan yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus mengubah skor menjadi 4-0.

Timnas Indonesia kembali merobek gawang Brunei untuk kelima kalinya pada menit 64. Giliran Rizky Ridho yang mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Skuad Garuda unggul 5-0.

Pesta gol Timnas Indonesia ditutup oleh Ramadhan Sananta. Dengan kemenangan 6-0 ini, maka Timnas Indonesia unggul agregat 12-0 atas Brunei dan berhak untuk lolos ke babak kedua.

Di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia masuk ke Grup F. Di grup itu, Indonesia akan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Piala Dunia 2026 Piala Asia 2027 Timnas Indonesia Brunei darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan