Berbeda Level, Mario Rivera Bandingkan Sepak Bola Brunei dengan Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Oktober 2023
Berbeda Level, Mario Rivera Bandingkan Sepak Bola Brunei dengan Indonesia
Pelatih Timnas Brunei Darussalam, Mario Rivera Campesino. (FABD)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Brunei Darussalam, Mario Rivera Campesino menyadari bahwa sepak bola Brunei dengan Indonesia berada di level berbeda. Itu telah tampak di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 putaran pertama.

Brunei Darussalam kalah telah 0-6 dari Timnas Indonesia dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10).

Tebuan akan menghadapi Garuda lagi di leg kedua di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

"Ada kesenjangan besar antara sepak bola Brunei dan Indonesia. Di Indonesia, terdapat 320 juta orang dan ratusan ribu orang bermain sepak bola termasuk anak-anak," jelasnya dikutip dari Borneo Bulletin.

Baca Juga:

Pelatih Brunei Berpikir Realistis di Leg Kedua Kontra Timnas Indonesia

Persiapan Akhir Timnas Indonesia Tak Sesuai Rencana, Rizky Ridho Tetap Yakin Menang


"Mereka memiliki tim profesional di liga pertama dan liga divisi dua yang terdiri dari 46 tim profesional dan setiap tim memiliki 20 pesepakbola profesional," tambahnya.

Ia juga menyinggung pengalaman internasional skuat asuhan menyusul rentetan kekalahan yang diperoleh.

Sebelum takluk 0-6 dari Indonesia, Brunei Darussalam digilas Hong Kong 0-10 dalam laga internasional dan kalah 1-3 dari klub Malaysia Sabah FC.

"Jika kami tidak cukup memainkan pertandingan internasional, kami tidak dapat berkembang. Misalnya, saya belum pernah melukis dan jika saya tidak mulai melukis, saya tidak akan berkembang. Dan jika saya melukis setiap hari, saya akan meningkat dan menjadi lebih baik."

"Tim-tim Asia Tenggara memainkan lebih dari 10 pertandingan internasional setiap tahun dan Brunei rata-rata memainkan kurang dari dua pertandingan dalam setahun.”

Timnas Indonesia Brunei darussalam Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan