Persiapan Akhir Timnas Indonesia Tak Sesuai Rencana, Rizky Ridho Tetap Yakin Menang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 17 Oktober 2023
Persiapan Akhir Timnas Indonesia Tak Sesuai Rencana, Rizky Ridho Tetap Yakin Menang
Rizky Ridho terlihat sangat serius dalam sesi latihan Timnas Indonesia di area dalam Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Senin (16/10). (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia Rizky Ridho berharap bisa tetap meraih kemenangan atas Brunei Darussalam pada leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (17/10), meski persiapan akhir untuk laga tersebut tidak berjalan sesuai rencana.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakukan official training atau latihan resmi di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, yang merupakan venue laga kontra Brunei pada Senin (16/10) pukul 20.00 waktu setempat.

Namun, rencana itu gagal terlaksana karena hujan deras mengguyur lapangan. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya memindahkan latihan ke area dalam stadion.

"Tentunya kita tahu sendiri cuaca lagi buruk dan pelatih menyiapkan plan B untuk kita latihan di dalam ruangan. Semua pemain bekerja keras di lapangan dalam tadi, semoga di pertandingan (nanti malam) berbuah maksimal," kata Rizky Ridho.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Tantang Brunei Beri Perlawanan Lebih

Pelatih Timnas Shin Tae-yong Sudah Pikirkan Irak dan Filipina Jelang Hadapi Brunei

Ridho menjelaskan, saat latihan di area dalam stadion, pelatih Shin Tae-yong sudah menjelaskan ke pemain mengenai rencana dan strategi untuk menghadapi Brunei, termasuk soal rencana cadangan seandainya saat pertandingan malam nanti lapangan menjadi basah karena kembali diguyur hujan.

"Pastinya game plan dari pelatih, ya. Enggak bisa saya bocorkan ke media," ucap Ridho.

Ridho pun sudah menyiapkan antisipasi seandainya lapangan memang basah karena hujan. Salah satunya dengan menambahkan pull besi di sepatunya.

"Biar enggak gampang kepleset," ucap pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Timnas Indonesia yang unggul 6-0 di leg kesatu hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jika lolos, Indonesia akan masuk ke dalam Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Rizky Ridho Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.308

Bagikan