Pelatih Timnas Shin Tae-yong Sudah Pikirkan Irak dan Filipina Jelang Hadapi Brunei

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 Oktober 2023
Pelatih Timnas Shin Tae-yong Sudah Pikirkan Irak dan Filipina Jelang Hadapi Brunei
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong didampingi Fachruddin Aryanto. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memikirkan pertandingan melawan Irak dan Filipina pada November 2023. Irak dan Filipina akan menjadi lawan di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 selain Vietnam.

Timnas Indonesia harus lebih dahulu memastikan keunggulan atas Brunei Darussalam di putaran pertama. Indonesia sedang di atas angin mengingat menang 6-0 di leg pertama atas Brunei Darussalam yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10).

"Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti," kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

Baca Juga:

Komposisi dan Taktik Timnas Indonesia Sedikit Berubah di Markas Brunei

Cetak Brace di Pertemuan Pertama, Ramadhan Sananta Percaya Diri Hadapi Brunei


Hal ini disampaikan Shin Tae-yong jelang leg kedua melawan Brunei di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10).

"Brunei menunjukkan upaya yang hebat pada laga pertamanya di SUGBK, Indonesia. Tetapi sejujurnya dalam kenyataannya kami punya tim yang lebih baik dari Brunei."

"Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi."

Irak akan menjadi lawan pertama di Grup F jika Indonesia melangkah ke putaran kedua. Laga dijadwalkan digelar di markas Irak pada 16 November. Garuda selanjutnya menghadapi Filipina di kandang pada 21 November.

Laga berikutnya melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024, sebelum Indonesia kembali berhadapan dengan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina 11 Juni 2024.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan