Komposisi dan Taktik Timnas Indonesia Sedikit Berubah di Markas Brunei

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 Oktober 2023
Komposisi dan Taktik Timnas Indonesia Sedikit Berubah di Markas Brunei
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan sedikit perubahan komposisi skuat serta taktik di laga kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 kontra Brunei Darussalam. Laga akan digelar di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10).

Shin Tae-yong memainkan Nadeo Argawinata di bawah mistar pada laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Selain itu, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan.

Di lini tengah, Saddil Ramdani, Marc Klok, Sandy Walsh. Adapun di depan Dimas Drajad, Hokky Caraka, Dendy Sulistyawan dipasang.

Baca Juga:

Cetak Brace di Pertemuan Pertama, Ramadhan Sananta Percaya Diri Hadapi Brunei

Timnas Indonesia Asah Taktik untuk Kurung Pertahanan Brunei Darussalam

"Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. Kami akan melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, ataupun yang ada di Brunei," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia menang 6-0 di pertemuan pertama. Sehingga beban di leg kedua cukup ringan.

"Hal yang alami di sepak bola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari."

"Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti. Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok."

Apabila memastikan keunggulan, Timnas Indonesia melaju ke putaran kedua. Timnas Irak, Vietnam, dan Filipina sudah menunggu di Grup F.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan