Cetak Brace di Pertemuan Pertama, Ramadhan Sananta Percaya Diri Hadapi Brunei

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 16 Oktober 2023
Cetak Brace di Pertemuan Pertama, Ramadhan Sananta Percaya Diri Hadapi Brunei
Ramadhan Sananta saat berlatih dengan Timnas Indonesia di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Minggu (15/10). (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia Ramadhan Sananta sangat percaya diri menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

Kepercayaan diri Sananta tidak terlepas dari kemenangan yang ditorehkan Timnas Indonesia pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10). Skuad Garuda menang telak 6-0, di mana dua gol di antaranya dilesakkan oleh Ramadhan Sananta.

Dua gol itu dibuat Sananta sebagai pemain pengganti. Dia masuk menggantikan Hokky Caraka pada menit 58, kemudian mencetak dua gol di menit 63 (penalti) dan 67.

Sananta pun mengaku siap jika kembali diturunkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada pertemuan kedua nanti. Seandainya dimainkan, Sananti berjanji akan berjuang semaksimal mungkin di atas rumput hijau.

"Tentunya saya sangat siap untuk pertandingan kedua ini di Brunei dan tentunya saya berharap setiap saya dimainkan coach Shin (Tae-yong), saya selalu 100 persen dan selalu siap," kata Sananta.

Baca Juga:

Jadi Top Skor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026, Dimas Drajad Diminta Konsisten

Marselino Ferdinan Absen di Laga Kedua, Rafael Struick dan Edo Febriansyah Ada Kans Main

Sananta kemudian berbicara soal persiapan menghadapi Brunei. Setelah tiba di Brunei pada Jumat (13/10) sore, Sananta dkk. baru berlatih keesokan harinya, Sabtu (14/10).

Pada hari Sabtu itu skuad Timnas Indonesia hanya menjalani latihan pemulihan atau recovery yang berlangsung siang hari di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan. Keesokan harinya atau pada Minggu (15/10) malam waktu setempat, di lokasi yang sama, Shin Tae-yong mulai mengasah game plan yang disiapkan untuk menghadapi Brunei.

"Kondisi saya 100 persen karena kemarin (saat) sampai (di Brunei), kami pemulihan dan hari ini (Minggu) fokus ke taktikal dan kondisi saya sangat siap," tutur top skorer SEA Games 2023 dengan torehan 5 gol itu.

Adapun satu kaki Timnas Indonesia sudah ada di babak kedua berkat kemenangan telak 6-0 di pertemuan pertama. Jika lolos, Tim Merah-Putih akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dimulai November 2023 sampai Juni 2024. Nantinya, dari 9 Grup (A sampai I), akan diambil 18 tim yang terdiri dari juara dan runner-up setiap grup untuk melanjutkan persiangan di putaran ketiga.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Ramadhan Sananta Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.309

Bagikan