Marselino Ferdinan Absen di Laga Kedua, Rafael Struick dan Edo Febriansyah Ada Kans Main

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 14 Oktober 2023
Marselino Ferdinan Absen di Laga Kedua, Rafael Struick dan Edo Febriansyah Ada Kans Main
Aksi Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan, pada laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9) malam WIB. (BolaSkor.com/Pu

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia asal klub KMSK Deinze, Marselino Ferdinan, dipastikan absen pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

Marselino bahkan tidak dibawa ke Brunei karena harus menjalani perawatan di Jakarta akibat cedera hamstring. Cedera itu pula yang menyebabkan Marselino tidak bermain pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10).

Selama pemulihan di Jakarta, kondisi Marselino terus dipantau oleh tim medis PSSI yang dikepalai oleh Syarif Alwi. Dokter yang akrab disapa Papi itu yang menyarankan supaya Marselino tetap tinggal di Jakarta.

"Ini murni soal kesehatan karena cedera hamstring Marselino butuh waktu untuk pemulihan. Itu sebabnya, lebih baik tidak dibawa ke Bandar Sri Begawan dan akan fokus untuk menjalani pemulihan di Jakarta,’’ kata Syarif Alwi, dikutip dari laman PSSI, Sabtu (14/10).

Baca Juga:

Pelatih Kiper Persib Puji Penampilan Nadeo Argawinata di Timnas

Bek Ipswich Town Elkan Baggott Sempat Dibuat Frustrasi oleh Brunei Darussalam

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menerima usulan yang disampaikan tim medis PSSI. Shin mengizinkan Marselino menjalani perawatan lanjutan di Jakarta.

"Dia masih cedera, jadi untuk jaga kondisi pemain yang bersangkutan, saya tidak membawanya," ungkapnya.

Di tengah kabar buruk terkait Marselino, PSSI menginformasikan bahwa kondisi Edo Febriansyah dan Rafael Struick semakin membaik. Edo dan Rafael juga absen di pertemuan pertama, tetapi mereka berdua tetap ikut dalam rombongan tim ke Brunei dan berpeluang turun dalam laga kedua nanti.

Edo Febriansyah diboyong ke Brunei karena cederanya mulai pulih. (PSSI)

Dengan demikian, skuad Timnas Indonesia berkekuatan 25 pemain pada laga kedua nanti. Asnawi Mangkualam Bahar dkk. bertolak ke Brunei pada Jumat (13/10) dan sudah mulai menggelar latihan pada Sabtu (14/10) ini.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Marselino ferdinan Edo Febriansyah Rafael Struick Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan