Pelatih Kiper Persib Puji Penampilan Nadeo Argawinata di Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 Oktober 2023
Pelatih Kiper Persib Puji Penampilan Nadeo Argawinata di Timnas
Nadeo Argawinata. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos memuji penampilan Nadeo Argawinata saat tampil bersama Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10) malam.

Luizinho Passos menilai mantan anak asuhnya saat masih membela Borneo FC Samarinda itu terlihat mudah dalam menjalankan tugasnya. Alhasil tidak ada gol yang bisa diciptakan Brunei Darussalam hingga akhirnya Indonesia menang dengan skor telak 6-0.

"Ya, Nadeo memang terlihat mudah karena Indonesia bermain dengan sangat bagus, menang 6-0 dan selamat untuk timnas. Saya rasa penting agar di setiap laga, timnas bisa meraih kemenangan, penampilan yang bagus karena menang 6-0 itu tidak gampang. Jadi bagus untuk timnas," kata Luizinho Passos di Stadion Sidolig, Bandung, Jumat (13/10).

Baca Juga:

Bhayangkara FC Ogah Tukaran, Persis Solo Belum Putuskan Pengganti Manahan

Persib Bandung Belum Berpikir Pakai Jasa Tyronne meski Sudah Pulih

Pelatih asal Brasil ini berharap Nadeo Argawinata bisa tetap fokus dalam menjalankan tugasnya. Sebab terkadang bola bisa saja datang meski lawan kesulitan dalam menembus pertahanan.

"Tapi Nadeo berada di level tertinggi, dia kiper terbaik, ada banyak kiper bagus di Indonesia tapi saya sangat suka kepada Nadeo," tuturnya.

Luizinho Passos membenarkan di laga Persib selanjutnya akan bertemu dengan Nadeo. Sebab di musim ini, Nadeo kembali bergabung dengan Borneo FC setelah memutuskan hengkang dari Bali United.

Pertandingan Persib Bandung kontra Borneo FC yang merupakan laga ke-16 Liga 1 2023/2024 ini akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (21/10).

"Itu tidak masalah. Tapi tentu senang bisa kembali ke Borneo dan bertemu bos Nabil karena saya berada di sana selama tiga tahun. Ini klub pertama saya di Indonesia. Tapi sekarang di Bandung, saya sekarang sudah empat tahun di sini. Saya menaruh respek yang tinggi terhadap Borneo tapi sekarang saya sudah jadi bagian dari Persib," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Nadeo Argawinata Luizinho Passos Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan