Bhayangkara FC Ogah Tukaran, Persis Solo Belum Putuskan Pengganti Manahan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Oktober 2023
Bhayangkara FC Ogah Tukaran, Persis Solo Belum Putuskan Pengganti Manahan
Selebrasi gol Persis Solo. (LIB)

BolaSkor.com - Persis Solo belum memutuskan venue pengganti Stadion Manahan Solo yang steril mulai Selasa (10/10) untuk Piala Dunia U-17 2023. Sementara Bhayangkara FC enggan tukaran status tuan rumah.

Persis Solo bersama Persebaya Surabaya dan Persib Bandung sedang disibukkan mencari stadion pengganti. Pasalnya, markas mereka sudah steril menuju Piala Dunia U-17 2023.

Persebaya cukup beruntung karena Bali United mau diajak tukaran status tuan rumah. Ya, laga 20 Oktober 2023 yang awalnya akan dihelat di Gelora Bung Tomo (GBT), resmi dipindahkan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca Juga:

Gilbert Agius Heran dengan Konsistensi PSIS Semarang di Laga Tandang

Pelatih Arema FC Enggan Buru-buru Pikirkan Transfer Pemain

Sementara Persis Solo dihadapkan pada pilihan Bhayangkara FC yang enggan diajak tukaran status tuan rumah pada laga pekan ke-17 Liga 1 2023-2024. Padahal, The Guardian bisa melakukan itu karena Stadion Patriot Candrabhaga tak dipakai Piala Dunia U-17 2023.

"Sejauh ini masih on schedule (Persis Solo tuan rumah). Sempat ada opsi penukaran tapi dari pihak Bhayangkara belum sepakat," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Kamis (12/10).

Di Kota Solo, yang steril bukan hanya Stadion Manahan, namun juga Stadion Sriwedari. Makanya, Persis Solo perlu mencari stadion di luar Kota Solo sebagai venue pengganti.

Stadion Maguwoharjo Sleman sangat memungkinkan untuk dipilih Persis Solo menjamu Bhayangkara FC pada 29 Oktober 2023. Pada tanggal tersebut, Maguwoharjo sedang tak dipakai PSS Sleman dan RANS Nusantara FC.

Pada pekan ke-17 nanti, PSS Sleman melakoni laga tandang melawan Persib Bandung pada 28 Oktober 2023. Sementara RANS Nusantara FC menjamu PSM Makassar pada 30 Oktober 2023.

"Ini masih dikoordinasikan (venue penggantinya)," tutur Bryan Barcelona.

Penentuan venue ini sangat penting bagi Persis Solo. Kehadiran suporter penting untuk mengangkat mental Fernando Rodriguez dkk., sekaligus sebagai sumber pendapatan klub. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News Persis Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan