Gilbert Agius Heran dengan Konsistensi PSIS Semarang di Laga Tandang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Oktober 2023
Gilbert Agius Heran dengan Konsistensi PSIS Semarang di Laga Tandang
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius. (Media PSIS)

BolaSkor.com - Jeda kompetisi saat FIFA Matchday dimanfaatkan oleh PSIS Semarang untuk berbenah dalam menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius menyoroti permainan PSIS Semarang saat kandang maupun tandang. Menurutnya, PSIS Semarang punya banyak pekerjaan rumah saat bermain tandang.

Septian David Maulana dkk. nampak berbeda ketika main di tandang dibandingkan saat di kandang.

Fakta sebelumnya, PSIS Semarang harus mengakui keunggulan tuan rumah RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Jumat (6/10). PSIS Semarang kandas dengan skor 1-2 di laga pekan ke-15 tersebut.

Baca Juga:

Arema FC Terima Sanksi Imbas Kedisiplinan Rendah

Pelatih Barito Putera RD Terbuka Lepas Gustavo Tocantins jika Persija Berminat

"Kami harus konsiten. Konsisten bermain baik saat kandang dan tandang. Seperti yang saya katakan saat press conference setelah menghadapi RANS, PSIS nampak beda ketika home atau away. Ini yang kami benahi dan laga terdekat merupakan laga away," ujar Gilbert Agius Kamis (12/10).

"Jika PSIS ingin tetap menjaga berada di papan atas, kami harus benahi bagaimana bermain lebih kuat di kandang dan melakukan improvisasi lebih saat bermain di away supaya mendapatkan poin di away juga tinggi," lanjutnya.

Gilbert juga mengatakan bahwa statistik saat bermain di kandang dan tandang cukup jauh sehingga harus diseimbangkan dengan sama-sama baik perolehan poin PSIS saat home dan away.

"Saat melihat statistik memang cukup jauh perolehan poin di home dan away. Ini yang harus terus diperbaiki, tak bisa dipungkiri dukungan Panser Biru dan Snex memang sangat memotivasi di Jatidiri dan kami juga harus memiliki semangat daya juang tinggi di laga away," pungkas pelatih asal Malta tersebut. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan