Arema FC Terima Sanksi Imbas Kedisiplinan Rendah

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 Oktober 2023
Arema FC Terima Sanksi Imbas Kedisiplinan Rendah
Selebrasi pemain Arema FC usai bobol gawang PSS Sleman. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC harus menerima sanksi lagi akibat kedisiplinan yang rendah di Liga 1 2023/2024. Dalam sidang terbaru Komite Disiplin PSSI, Arema FC dikenai 2 sanksi yang sangat merugikan.

Tim Singo Edan dikenai sanksi denda Rp50 juta akibat menerima 5 kartu kuning sekaligus saat mengalahkan PSS Sleman 2-1 di Bali (30/9) lalu. Dalam partai itu, Bangkit Sanjaya selaku wasit mengobral 13 kartu kuning, 8 diantaranya untuk pemain PSS Sleman plus 1 kartu merah.

Dalam partai yang sama, Dendi Santoso juga dikenai sanksi denda senilai Rp10 juta akibat pelanggaran keras. Kapten kedua Arema FC itu juga dijerat sanksi larangan bertanding selama 2 pertandingan Liga 1.

Baca Juga:

Jeda Internasional, Arema FC Gelar Pemusatan Latihan

Kontrak Wiljan Pluim 1,5 Musim, Borneo FC Targetkan Dua Gelar Juara


"Tentu saja, kami menerima (sanksi) ini sebagai bentuk konsekuensi dari regulasi yang sudah diterapkan," ujar Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas terkait sanksi denda dengan total Rp60 juta itu pada Selasa (10/10).

"Ini menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya. Tidak dipungkiri, kami paham dengan apa yang dirasakan pemain di lapangan, terutama ketika tensi pertandingan berlangsung tinggi," tambahnya.

Sanksi denda itupun membuat Arema FC harus menanggung sanksi mencapai ratusan juta selama Liga 1 musim 2023/2024. Sebelumnya, ada 3 pelanggaran yang membuat Tim Singo Edan dijerat denda Rp125 juta.

Arema FC dikenai denda Rp50 juta karena dinilao terlambat memasuki kick-off babak kedua saat kalah 0-1 melawan Dewa United (3/7). Lalu denda Rp25 juta karena ada suporter yang menyusup saat dikalahkan 2-5 oleh Persik di Stadion Brawijaya Kediri (15/7).

Sementara sanksi denda akibat 5 kartu kuning senilai Rp50 juta juga diterima Arema FC saat dikalahkan PSIS 0-2 di Semarang (9/8). Sehingga, total denda yang ditanggung musim ini mencapai Rp 185 juta. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan