Jeda Internasional, Arema FC Gelar Pemusatan Latihan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 10 Oktober 2023
Jeda Internasional, Arema FC Gelar Pemusatan Latihan
Fernando Valente saat memimpin latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC memanfaatkan jeda FIFA Matchday secara maksimal dalam dua pekan ke depan. Jeda kompetisi akibat Timnas Indonesia harus bertanding pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Brunei Darussalam pada 12 dan 15 Oktober 2023.

Tim Singo Edan lantas mengambil opsi untuk menggelar pemusatan latihan. Gustavo Almeida dkk akan berpeluh keringat memantapkan semua aspek latihan di Kota Batu pada 15 sampai 18 Oktober 2023 nanti.

"Selama dua pekan terakhir, tim ini belum menjalani libur. Kami akan menggelar pemusatan latihan untuk lebih meningkatkan semua aspek sebelum berkompetisi lagi," bilang Pelatih Arema FC, Fernando Valente.

Baca Juga:

Statistik Menarik Kekalahan Arema FC saat Menjamu Borneo FC di Bali

Sedikit Kelengahan Sebabkan Poin Penuh Arema FC Lepas ke Tangan Borneo

"Kenapa kami harus berlatih di Kota Batu? Karena ada lapangan dengan kualitas bagus disana. Program ini menjadi bagian dalam persiapan menatap jadwal pertandingan berikutnya," imbuh pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Arema FC sendiri menyisakan 2 jadwal pertandingan selama putaran pertama Liga 1. Tim Singo Edan akan bertandang ke markas PSM Makassar Sabtu (20/10) sebelum memungkasi paruh musim dengan menjamu Madura United di Bali (28/10).

Saat ini, posisi Arema FC juga tak kunjung beranjak dari zona degradasi. Kekalahan 0-1 menjamu Borneo FC (6/10) lalu, membuat Arema tetap berada di urutan 16 klasemen Liga 1 dengan 13 poin, terpaut 2 angka dari Persita Tangerang.

"Tim ini sudah semakin berkembang dan menampilkan performa meningkat. Saya sangat percaya dengan potensi tim ini," pungkas Fernando Valente. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Fernando Valente Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan