Pelatih Barito Putera RD Terbuka Lepas Gustavo Tocantins jika Persija Berminat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 09 Oktober 2023
Pelatih Barito Putera RD Terbuka Lepas Gustavo Tocantins jika Persija Berminat
Gustavo Tocantins. (Instagram.com/gustavotocantins)

BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan tak menutup kemungkinan melepas salah satu pemain andalannya, Gustavo Tocantins, pada bursa transfer pertengahan musim yang akan berlangsung pada 1 sampai 28 November mendatang.

Gustavo didatangkan Barito Putera pada awal musim setelah tampil apik di Persikabo 1973. Musim lalu, pemain asal Brasil itu membukukan 14 gol dari 28 penampilan.

Ketajaman Gustavo di Persikabo 1973 berlanjut ketika dia berseragam Barito Putera. Sampai laga ke-15, pemain berusia 27 tahun itu sudah mencetak 7 gol dan menjadi top skor sementara Laskar Antasari.

Dengan ketajaman dan atribut yang dimilikinya itu, Gustavo dianggap sesuai dengan kebutuhan Persija di posisi penyerang. Tim Macan Kemayoran disebut sedang membidik beberapa pemain terutama penyerang untuk didatangkan pada pertengahan musim ini.

Baca Juga:

Pernyataan Resmi PSM Makassar soal Perpisahan dengan Wiljan Pluim

Penyerang Bukan Masalah Utama, Persija Butuh Pemain Baru

Kebetulan, Persija juga masih menyisakan satu tempat untuk pemain asing. Dari enam kuota yang diizinkan, Persija baru mengisinya dengan lima pemain, yakni Ondrej Kudela, Oliver Bias, Maciej Gajos, Ryo Matsumura, dan Marko Simic.

Nah, terkait peluang Gustavo hengkang ke Persija, arsitek Barito Putera Rahmad Darmawan memberikan pendapatnya. Menurutnya, dalam era sepak bola modern seperti saat ini, perpindahan pemain tak dapat terhindarkan.

Namun, karena Gustavo masih terikat kontrak dengan Barito Putera, maka hanya ada satu cara mewujudkan transfer pemain bernomor punggung 11 itu ke Persija. Yakni, dengan skema transfer.

"Gustavo hampir selalu jadi skuad utama kami. Tapi (ini era) sepak bola profesional. Kalau kami jual Gustavo terus cuan (menguntungkan) kenapa tidak," kata RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Meski demikian, RD mengakui masih membutuhkan tenaga Gustavo untuk mengarungi musim ini. Barito Putera sempat bersaing di papan atas, tapi kini mulai turun ke papan tengah.

"Kalau (bicara) kebutuhan tim, kami butuh (Gustavo). Kami akan melakukan rapat evaluasi," ujarnya.

Dalam rapat evaluasi itu, kata RD, bukan hanya membahas soal kemungkinan melepas pemain yang ada di tim saat ini. Namun, juga akan dibicarakan mengenai urgensi mendatangkan pemain baru.

"Tentu kami harus lihat efektivitas dari transfer yang akan kami putuskan, apakah menambah pemain atau bagaimana. Kita lihat nanti," tutur eks pelatih Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC Palembang tersebut.

Barito Putera Persija jakarta Rahmad darmawan Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan