Penyerang Bukan Masalah Utama, Persija Butuh Pemain Baru

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 08 Oktober 2023
Penyerang Bukan Masalah Utama, Persija Butuh Pemain Baru
Gelandang Persija Jakarta Hanif Sjahbandi ketika sedang menguasai bola. (Media Persija)

BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta Hanif Sjahbandi membeberkan masalah utama yang tengah dihadapi timnya usai meraih hasil imbang 1-1 kontra Barito Putera pada pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/10) malam WIB.

Menurut Hanif, persoalan utama yang tengah dialami Persija bukan karena tidak mempunyai penyerang haus gol. Sebab, di beberapa pertandingan, dia merasa Persija tampil cukup baik meski dengan skema false nine, bahkan bisa meraih kemenangan.

"Saya rasa ada atau tidak ada penyerang tidak masalah. Sebelumnya kami pernah dapat poin. Di Sleman (lawan PSS), kami bisa menang tanpa penyerang. Begitu juga di pertandingan lainnya. Artinya kami bisa melakukannya (menang) tanpa penyerang," kata Hanif.

Hanif menuturkan, masalah yang dihadapi Persija adalah pemain terlalu sering melakukan kesalahan yang membuat lawan bisa mencetak gol. Persija beberapa kali meraih hasil imbang padahal unggul terlebih dulu, seperti ketika menghadapi Arema FC (2-2), Persib Bandung (1-1), Persis Solo (2-2) dan terbaru Barito Putera (1-1).

Baca Juga:

Ditahan Barito Putera, Persija Belum Pernah Menang di Kandang Sejak Agustus

Persija Gagal Menang Lagi di Kandang, Ada Masalah Mental

"Masalahnya adalah kami membuat kesalahan. Jadi itu balik ke permainan sendiri dan diri sendiri. Ada banyak kesalahan yang merugikan tim."

"Di babak pertama (saat menghadapi Barito Putera) kami bermain tanpa penyerrang dan bisa mencetak gol. Tapi ketika kami kurang melakukan antisipasi dan kurang siap itu maka terjadi kebobolan," tutur Hanif.

Meski demikian, Hanif Sjahbandi mendukung sepenuhnya langkah manajemen dan tim pelatih untuk menambah kekuatan tim dengan mendatangkan pemain baru, termasuk penyerang. Tim Macan Kemayoran dikabarkan sedang membidik dua pemain anyar untuk menghadapi putaran kedua.

"Apa pun keputusan yang diambil, saya harap mereka melakukan yang terbaik untuk Persija. Saya harap pemain (baru) itu dapat membantu kami untuk bangkit di putaran kedua," ujar Hanif.

Sebelum menghadapi putaran kedua, masih ada dua laga yang harus dilewati Persija. Yakni, menjamu RANS Nusantara pada 22 Oktober dan tandang ke markas PSIS Semarang (29/10).

Persija jakarta Hanif Sjahbandi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan