Persija Gagal Menang Lagi di Kandang, Ada Masalah Mental

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 07 Oktober 2023
Persija Gagal Menang Lagi di Kandang, Ada Masalah Mental
Aksi Ondrej Kudela saat melewati penjagaan Bagas Kaffa. (Instagram.com/persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta lagi-lagi gagal memaksimalkan partai kandang untuk meraih tiga poin setelah ditahan imbang Barito Putera 1-1 pada laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/10).

Ini merupakan hasil imbang keempat dari lima laga terakhir Persija. Tim Ibu Kota juga sudah lama tidak meraih kemenangan di kandang sejak terakhir kali melakukannya di laga kontra Persebaya Surabaya (1-0) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 30 Juli.

Setelah itu, Persija hanya sanggup bermain imbang ketika menjamu lawan-lawannya, antara lain Borneo FC Samarinda (1-1), Arema FC (2-2), Persib Bandung (1-1), Bali United (1-1), dan terbaru Barito Putera. Artinya, dari 15 poin maksimal yang bisa didapat, Persija hanya mendapat 5 poin.

Asisten pelatih Persija Pasquale Rocco mengatakan rentetan hasil imbang itu didapatkan karena kesalahan yang terus berulang. Kecuali saat ditahan imbang Borneo FC, dalam empat laga lainnya yang berakhir imbang itu Persija sebetulnya mampu mencetak gol terlebih dulu.

Baca Juga:

Ditahan Barito Putera, Persija Belum Pernah Menang di Kandang Sejak Agustus

Persib Curi Tiga Poin dari Markas Persebaya

"Tentu kami kecewa karena di setiap laga kami ingin menang. Masalahnya selalu sama, kami menguasai jalannya laga, tapi 30 meter di depan gawang (lawan) kami kebingungan," kata Rocco.

"Masalah yang sama (dimanfaatkan) lawan kami. Mereka mendapatkan kesempatan lewat satu umpan silang dan bikin gol," ujarnya menambahkan.

Rocco juga tak menampik bahwa Persija tengah mengalami masalah mental. Tim dengan julukan Macan Kemayoran itu selalu tidak mampu mempertahankan keunggulan.

"Hasil ini tidak cukup bagus bagi kami. Tapi saat ini kami harus tetap kompak. Pemain dan suporter harus tetap bersatu," tutur pelatih asal Italia tersebut.

Dengan hasil imbang kontra Barito Putera membuat Persija tertahan di papan tengah (10). Macan Kemayoran meraup 20 poin dari 15 laga, yang didapatkan dari 4 kemenangan, 8 kali imbang, dan 3 kekalahan.

Persija jakarta Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.432

Bagikan