Pernyataan Resmi PSM Makassar soal Perpisahan dengan Wiljan Pluim

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 09 Oktober 2023
Pernyataan Resmi PSM Makassar soal Perpisahan dengan Wiljan Pluim
Wiljan Pluim (Twitter AFC)

BolaSkor.com - PSM Makassar mengumumkan telah bersepakat dengan Willem Jan (Wiljan) Pluim untuk mengakhiri kerja sama di antara kedua pihak. Pengumuman itu sekaligus mengakhiri berbagai spekulasi tentang pemain asal Belanda tersebut.

Dalam siaran pers yang diterima BolaSkor.com pada Senin (9/10) siang, manajemen PSM menyatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah dilakukan diskusi panjang dengan Pluim yang berstatus sebagai kapten tim.

"Saat itu pun telah tiba. Cepat atau lambat dalam perjumpaan, pasti juga akan ada perpisahan. Begitu halnya kebersamaan antara PSM Makassar dengan Willem Jan Pluim."

"Setelah melalui proses diskusi panjang, PSM Makassar dan Pluim akhirnya bersepakat untuk mengakhiri kerja sama setelah lebih dari 7 tahun kebersamaan. Kedua pihak menyadari betul bahwa walau berat, pada akhirnya perpisahan adalah sesuatu yang tak bisa terhindarkan," bunyi pernyataan resmi klub.

Baca Juga:

PSM Coret Wiljan Pluim, Tak Ada Sangkut Paut dengan Kemenangan Madura United

Madura United Bawa Tiga Poin dari Makassar

Manajemen PSM juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pluim yang telah memberikan kontribusi dan membuktikan kesetiannya selama 7 tahun 2 bulan.

Pluim bergabung dengan PSM sejak pertengahan musim 2016. Dia tampil dalam 164 laga di semua kompetisi dengan menorehkan 45 gol dan 48 assist. Pluim juga mempersembahkan 2 gelar bergengsi untuk PSM, yakni Piala Indonesia 2019 dan Liga 1 2022/2023.

"Wiljan Pluim telah membela PSM Makassar sejak tahun 2016 dan melewati banyak momen pasang surut bersama tim Ayam Jantan Dari Timur. Hal ini pun menasbihkannya menjadi pemain asing paling lama yang membela satu klub dalam kompetisi Liga 1 hingga saat ini. Momen suka dan duka sang kapten bersama PSM Makassar akan selalu terkenang dan tak tergantikan. Terimakasih Wiljan “Tetta” Pluim." lanjutan pernyataan klub.

Sebelum berpisah, Pluim diketahui 'menghilang' dari skuad dalam 7 pertandingan beruntun PSM, termasuk di Piala AFC 2023/2024. Terakhir kali Pluim bermain saat PSM menang tipis 1-0 atas Persis Solo pada 28 Agustus 2023.

Belum diketahui ke mana Pluim akan berlabuh setelah ini. Kabarnya ada dua klub Liga 1 yang berpotensi mengontraknya, yakni Borneo FC Samarinda dan Persib Bandung.

Psm makassar Wiljan Pluim Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.353

Bagikan