PSM Coret Wiljan Pluim, Tak Ada Sangkut Paut dengan Kemenangan Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 Oktober 2023
PSM Coret Wiljan Pluim, Tak Ada Sangkut Paut dengan Kemenangan Madura United
Willem Jan (Wiljan) Pluim. (LIB)

BolaSkor.com - Kabar kurang sedap menerpa skuad PSM Makassar jelang menghadapi Madura United pada lanjutan Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Minggu (8/10) sore.

Gelandang Willem Jan (Wiljan) Pluim dipastikan bukan lagi anggota tim berjuluk Juku Eja tersebut. Kepastian tersebut disampaikan founder Bosowa Group, Aksa Mahmud.

Benar saja, tanpa kehadirannya lini tengah PSM kehilangan nyawa permainan. Tim tamu berhasil merebut angka sempurna berkat gol Malik Risaldi dan Lulinha.

Asisten pelatih Madura United, Rakhmat Basuki mensyukuri pencapaian anak asuhnya di laga ini. Namun, ia menegaskan skuadnya tak terpengaruh urusan internal tuan rumah.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Madura United Bawa Tiga Poin dari Makassar

Penyerang Bukan Masalah Utama, Persija Butuh Pemain Baru


"Kemenangan ini berkat kerja keras tim yang sangat fokus di pertandingan ini. Meskipun kemenangan ini kami dapat dengan luar biasa sulit," buka Rakhmat.

"PSM adalah tim juara bertahan dan tim yang mempunyai karakter sangat kuat. Ada Pluim atau tidak, PSM adalah tim yang sulit dikalahkan. Ini penting untuk bisa tetap di papan atas," tegasnya.

Pria asal Pamekasan tersebut menilai kunci kemenangan timnya adalah bermain lebih efektif ketimbang PSM. Pasukan Ramang memang dikenal sebagai tim pragmatis sejak ditangani Bernardo Tavares.

"Kami bermain lebih efektif dan kami berhasil mengantisipasi permainan PSM yang sudah kami kira sebelumnya," ucap Rakhmat.

"Mereka akan bermain secara efektif dengan tidak lama memainkan bola dari bawah. Mereka lebih memilih direct passing. Jadi keberhasilan kami dari analisa video dari pertandingan-pertandingan PSM," jelasnya.

Walau merebut kemenangan bombastis, mereka tak mau larut dengan hal tersebut. Fokus mereka kini tercurah untuk menghadapi Dewa United di pekan selanjutnya.

"Ada jeda pertandingan sebelum menghadapi Dewa United di home. Yang jelas kami tidak ada tawar menawar lagi, kami harus dapat poin di laga kandang," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Psm makassar Liga 1 Madura united Wiljan Pluim
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan