Bek Ipswich Town Elkan Baggott Sempat Dibuat Frustrasi oleh Brunei Darussalam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 13 Oktober 2023
Bek Ipswich Town Elkan Baggott Sempat Dibuat Frustrasi oleh Brunei Darussalam
Aksi Elkan Baggott saat menghalau bola di udara. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia yang bermain untuk klub Inggris Ipswich Town, Elkan Baggott, akui sempat dibuat frustrasi oleh para pemain Brunei Darussalam dalam leg kesatu babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10) malam WIB.

Elkan frustrasi dengan cara bermain tim asuhan Mario Rivera itu. Elkan mengatakan para pemain Brunei terlalu sering berjatuhan di atas lapangan sehingga mengganggu jalannya pertandingan.

"Anda melihat bahwa lawan bermain dengan upaya selalu memperlambat permainan setiap kali bola keluar lapangan. Sepertinya itu adalah bagian dari rencana permainan mereka. Hal ini cukup membuat frustrasi," kata Elkan Baggott kepada awak media usai pertandingan.

Timnas Indonesia memang sangat mendominasi permainan. Ini terlihat dari unggulnya Timnas Indonesia dalam aspek penguasaan bola (ball possesion) dan jumlah melepas tembakan.

Timnas Indonesia tercatat mengusai 85 persen ball possesion. Anak-anak asuh Shin Tae-yong pun mampu melepaskan 26 shot yang 12 di antaranya on target.

Baca Juga:

Penantian Debut di SUGBK bersama Timnas Indonesia Terbayar, Sandy Walsh Ungkap Kesannya

Kenalkan Nathan Tjoe-A-On kepada Presiden Jokowi, Erick Thohir: Mudah-mudahan Mau Jadi Merah Putih

Catatan itu disempurnakan dengan raihan clean sheet alias tidak kebobolan. Baggott sebagai salah satu pilar di sektor pertahanan, senang atas capaian itu.

"Tentu saja clean sheet adalah hal yang penting bagi seorang pemain bertahan dan kami akan berupaya untuk terus menjaga gawang dari kebobolan," tutur pemain yang sempat dipinjamkan ke Gillingham itu.

Timnas Indonesia keluar sebagai pemenang dalam leg kesatu semalam. Garuda dengan perkasa mempecundangi Brunei dengan skor telak 6-0.

Enam gol Tim Merah-Putih disumbangkan oleh Dimas Drajad pada menit 7, 72' dan 90+2', Ramadhan Sananta (62' 68') dan Rizky Ridho (12').

Selanjutnya, kedua tim akan kembali bertemu di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei, Selasa (17/10).

Indonesia akan melangkah ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 jika unggul atas Brunei di dua laga. Garuda sudah ditunggu Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F. Putaran kedua akan dimainkan November 2023 sampai Juni 2024.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Elkan Baggott Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan