Penantian Debut di SUGBK bersama Timnas Indonesia Terbayar, Sandy Walsh Ungkap Kesannya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 13 Oktober 2023
Penantian Debut di SUGBK bersama Timnas Indonesia Terbayar, Sandy Walsh Ungkap Kesannya
Sandy Walsh berdiri di atas rumput SUGBK, Jakarta. (Instagram.com/sandywalsh)

BolaSkor.com - Penantian Sandy Walsh untuk beraksi di atas rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, bersama Timnas Indonesia berakhir kemarin malam, Kamis (12/10).

Sandy Walsh mengaku sudah menunggu sejak tahun 2019 untuk bisa merumput di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu.

Momen berkesan sekaligus bersejarah untuk Sandy itu datang saat Timnas Indonesia menjamu Brunei Darussalam pada leg kesatu babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sandy dipercaya turun sebagai starter oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pemain KV Mechelen itu bahkan tampil penuh.

Sandy Walsh sebetulnya sudah mencatatkan debut untuk Timnas Indonesia saat menghadapi Turkmenistan pada FIFA Matchday, Jumat (8/9). Namun, laga itu digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga:

Unggul 6-0 pada Pertemuan Pertama, Timnas Indonesia Tak Akan Main Bertahan di Kandang Brunei

Sandy Walsh Dipasang sebagai Gelandang, Shin Tae-yong: Masih Banyak Kekurangan

"Perasaan hebat tentu saja, sudah empat tahun menunggu untuk main di GBK. Dukungan yang hebat, suporter datang ke laga ini, terima kasih kepada mereka, kami merasakannya (dukungan itu)," kata Sandy Walsh.

Kebahagiaan Sandy Walsh kian lengkap karena Timnas Indonesia berhasil mengakhiri laga kontra Brunei dengan kemenangan telak 6-0. Meski sempat kesulitan membongkar pertahanan Brunei di babak pertama (unggul 2-0), Sandy bersyukur Tim Merah Putih bisa tampil lebih baik di 45 menit kedua dan berhasil menciptakan empat gol tambahan.

"Ketika kami mencetak gol pertama di babak kedua (lewat penalti Ramadhan Sananta di menit 62), kami agak lelah padahal kami ingin mencetak lebih banyak gol. Babak pertama juga bukan permainan terbaik kami, tapi perasaan saya bagus merasakan keberadaan suporter setelah menantikan cukup lama (bermain di SUGBK)," tutur pemain berusia 28 tahun itu.

Sandy Walsh dkk. akan kembali bertemu dengan Brunei dalam leg kedua yang berlangsung di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10). Jika unggul dari Brunei, Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua dan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Timnas Indonesia Sandy Walsh Brunei darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.382

Bagikan