Unggul 6-0 pada Pertemuan Pertama, Timnas Indonesia Tak Akan Main Bertahan di Kandang Brunei

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 13 Oktober 2023
Unggul 6-0 pada Pertemuan Pertama, Timnas Indonesia Tak Akan Main Bertahan di Kandang Brunei
Aksi kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar saat dikawal dengan ketat oleh pemain Brunei Darussalam. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap serius menghadapi pertemuan kedua dengan Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10). Dia mengindikasikan timnya akan tetap bermain normal dan tidak hanya fokus bertahan untuk mempertahankan keunggulan.

Timnas Indonesia menatap laga tersebut dengan percaya diri setelah meraih kemenangan telak 6-0 pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10).

Enam gol Timnas Indonesia masing-masing dilesakkan oleh Dimas Drajad pada menit 7, 72' dan 90+2', Ramadhan Sananta menit 62 (penalti) dan 68' serta satu gol lainnya dipersembahkan Rizky Ridho di menit 12.

Meski untuk sementara ini unggul agregat dengan skor yang cukup telak, Shin Tae-yong tidak mau anak asuhnya terlena dengan kemenangan tersebut.

Baca Juga:

Sandy Walsh Dipasang sebagai Gelandang, Shin Tae-yong: Masih Banyak Kekurangan

Kekecewaan Shin Tae-yong di Balik Kemenangan 6-0 Timnas Indonesia atas Brunei

Shin Tae-yong mengindikasikan Timnas Indonesia akan tampil normal atau tidak akan bertahan hanya untuk mempertahankan keunggulan.

Jika bisa melewati Brunei di babak pertama ini, Timnas Indonesia akan melaju ke putaran kedua. Tim Garuda sudah ditunggu oleh Irak, Vietnam dan Filipina di Grup F. Putaran kedua akan dimainkan November 2023 sampai Juni 2024.

"Kami datang ke Brunei tidak akan fokus bertahan, tetapi fokus menyerang walaupun kami mencetak 6 gol (di pertemuan pertama)," kata Shin Tae-yong.

Namun, dengan keunggulan 6-0 di pertemuan pertama, Shin Tae-yong diprediksi melakukan sejumlah rotasi. Kiper Ernando Ari, Dzaky Asraf, Arkhan Fikri, Fachruddin Aryanto dan Taufik Hidayat yang tidak mendapatkan kesempatan tampil di pertemuan pertama, berpeluang besar diturunkan pada laga kedua nanti.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan