Kekecewaan Shin Tae-yong di Balik Kemenangan 6-0 Timnas Indonesia atas Brunei

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 12 Oktober 2023
Kekecewaan Shin Tae-yong di Balik Kemenangan 6-0 Timnas Indonesia atas Brunei
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan pers usai laga kontra Brunei Darussalam, Kamis (12/10). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam 6-0 pada leg satu Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10) malam WIB.

Namun, ada kekecewaan yang dirasakan oleh Shin Tae-yong di balik kemenangan telak Timnas Indonesia malam ini. Dia merasa para pemainnya bisa tampil lebih baik lagi.

Shin Tae-yong kecewa karena terlalu lama menunggu para pemainnya mencetak gol ketiga. Selepas unggul 2-0 dalam waktu 12 menit lewat Dimas Drajad dan Rizky Ridho, Timnas Indonesia baru menambah keunggulan pada menit 62 via titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Ramadhan Sananta.

Setelah itu keran gol Indonesia mulai kembali lancar. Ricky Kambuaya mengubah skor menjadi 4-0 pada menit 67, lalu Dimas Drajad menjadikan kedudukan 5-0 hanya dalam waktu lima menit (72').

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gilas Brunei Darussalam 6-0 di Laga Pertama

Tiga Pekan di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Tunjukkan Perkembangan Signifikan

Pesta gol Skuad Garuda akhirnya ditutup Dimas Drajad pada menit 90+2. Penyerang Persikabo 1973 mencatatkan hat-trick.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, tetapi untuk jalannya pertandingan, saya tidak begitu senang. Seharusnya permainan bisa lebih baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Setelah gol kedua, (kami harus menunggu) sangat lama sampai terjadinya gol ketiga. Itu yang harus kami evaluasi. Untungnya di babak kedua pemain bekerja lebih keras lagi dan hasil akhirnya baik. Jadi saya tetap mengucapkan terima kasih kepada para pemain," ujarnya menambahkan.

Kemenangan telak 6-0 ini jadi modal yang sangat baik untuk Asnawi Mangkualam Bahar dkk. dalam menghadapi pertemuan kedua di markas Brunei Darussalam, Selasa (17/10). Jika lolos dari putaran pertama ini, Timnas Indonesia akan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.382

Bagikan