Tiga Pekan di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Tunjukkan Perkembangan Signifikan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 12 Oktober 2023
Tiga Pekan di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Tunjukkan Perkembangan Signifikan
Timnas Indonesia U-17. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mulai memetik hasil dari pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jerman. TC itu sudah berlangsung lebih dari 3 pekan, atau sejak 18 September 2023.

Seperti dilaporkan di laman PSSI, Bima Sakti mengatakan para pemain Timnas Indonesia U-17 menunjukkan perkembangan signifikan setelah berlatih secara intensif dan melakukan beberapa uji coba di Jerman.

Tercatat, sudah empat uji coba digelar. Di antaranya menghadapi TSV Meerbusch U-17 (kalah 0-1), SC Paderborn Youth (menang 1-0), VFL Osnabruerck U-19 (menang 2-1), dan Eintracht Frankfurt U-19 (kalah 0-3).

Timnas Indonesia U-17 juga dijadwalkan melakoni dua sampai tiga uji coba lagi sebelum kembali ke Tanah Air. Satu di antaranya adalah menghadapi Borussia Monchengladbach.

"Kemajuan (pemain) sangat signifikan. Memang tidak bisa langsung (bagus) seperti membalikkan telapak tangan. Kita perlu latihan, uji coba, latihan, uji coba, dan kita ada waktu untuk persiapan lagi ke fase uji coba lagi," kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Pemain Hoffenheim Amar Brkic Gabung TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman

Maroko sebagai Lawan Timnas Indonesia U-17 Unjuk Kekuatan, Sikat Korsel 3-2

Selama memimpin TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman, Bima Sakti juga selalu mendapatkan masukan dari Frank Wormuth. Frank adalah konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17.

"Pastinya kita buat program latihan setiap harinya, kita susun latihan sesuai dengan kekurangan yang kita hadapi. Program latihan yang kita buat selalu dimonitor oleh coach Frank dan coach Indra Sjafri."

"Setelah latihan kita selalu diberikan feedback tentang jalannya latihan, apa kekurangan, apa kendala dalam latihan, untuk kita perbaiki di sesi berikutnya" tambah Bima.

TC di Jerman ini merupakan persiapan akhir Timnas Indonesia U-17 sebelum tampil di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Tanah Air pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Indonesia masuk ke dalam Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama. Seluruh laga Tim Merah-Putih di fase grup dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Timnas Indonesia U-17 Tc timnas Bima sakti Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.416

Bagikan