Pemain Hoffenheim Amar Brkic Gabung TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 11 Oktober 2023
Pemain Hoffenheim Amar Brkic Gabung TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman
Frank Wormuth dan Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengundang pemain diaspora yang bermain di Hoffenheim U-17, Amar Rayhan Brkic, untuk mengikuti pemusatan latihan (training camp) di Jerman.

Sehingga saat ini ada dua pemain diaspora di Timnas Indonesia U-17. Satu nama lainnya adalah Welber Jardim, pemain Sao Paulo U-17.

"Alhamdulillah kami ada Amar, ini pemain Hoffenheim, salah satu peserta Bundesliga. Dia sudah hadir dari kemarin, kemudian Welber (Jardim) juga sudah hadir," kata Bima Sakti.

Amar Brkic lahir pada 11 Juni 2007 di Frankfurt, Jerman. Pemain yang biasa beroperasi di sektor sayap kanan itu jadi andalan Hoffenheim U-17 di Bundesliga U-17. Dari 10 laga Hoffenheim U-17, Amar tampil 8 kali dan berhasil mencetak dua gol.

"Dan Insyaallah mungkin nanti ada beberapa pemain diaspora lainnya juga yang akan datang," ujar Bima Sakti.

Baca Juga:

Dibantu Eks Timnas Belgia di Piala Dunia U-17, Maroko Hormati Keputusan Lamine Yamal

Timnas Indonesia U-17 Kalah Telak 0-3 dari Eintracht Frankfurt U-19

Timnas Indonesia U-17 melakukan TC di Jerman sejak 18 September dan dijadwalkan selesai pada 23 Oktober mendatang. Serangkaian uji coba digelar, di antaranya menghadapi TSV Meerbusch U-17 (kalah 0-1), SC Paderborn Youth (menang 1-0), VFL Osnabruerck U-19 (menang 2-1), dan Eintracht Frankfurt U-19 (kalah 0-3).

"Kemudian berikutnya kami akan melawan Borussia Mönchengladbach U19 juga. Terakhir sebelum kami kembali ke Jakarta, kami akan menghadapi FC Köln," ujar Bima Sakti.

Bima Sakti bersyukur selama hampir satu bulan di Jerman, Timnas Indonesia U-17 mendapatkan lawan-lawan yang cukup baik sehingga bisa membuat para pemain menjadi lebih berkembang sebagai modal tampil di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Tanah Air mulai 10 November sampai 2 Desember mendatang.

"Kami bisa terbiasa (bertanding) dengan pemain-pemain yang memiliki postur yang lebih besar dan secara kualitas lebih baik," ucapnya.

Di Piala Dunia U-17 2023, Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya mendapatkan kesempatan menggelar seluruh laga Indonesia di fase grup.

Timnas Indonesia U-17 Bima sakti Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan