Timnas Indonesia U-17 Kalah Telak 0-3 dari Eintracht Frankfurt U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 Oktober 2023
Timnas Indonesia U-17 Kalah Telak 0-3 dari Eintracht Frankfurt U-19
Timnas Indonesia U-17 melawan Eintracht Frankfurt U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan 0-3 dalam laga uji coba kontra Eintracht Frankfurt U-19, Minggu (8/10). Uji coba ini bagian dari pemusatan latihan Garuda Muda di Jerman sebagai persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 sebelumnya telah beruji coba melawan TSV Meerbusch U-17, SC Paderborn Youth, dan VFL Osnabrueck U-19. Masing-masing diakhir dengan kekalahan 0-1, kemenangan 1-0, dan kemenangan 2-1.

Seperti dilaporkan di laman PSSI, Timnas Indonesia U-17 mendapat tantangan besar. Eintracht Frankfurt U-19 tampil dengan kekuatan penuh dan unggul penguasaan bola pada menit awal.

Timnas Indonesia U-17 beberapa kali bisa membongkar pertahanan lawan dengan tusukan dari sektor sayap. Namun serangan balik lawan tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Indonesia sehingga gawang Indonesia jebol melalui sepakan Paul Wuensch pada menit ke-13.

Baca Juga:

Adam Aznou Pilih Maroko dan Akan Bersaing dengan Timnas Indonesia U-17, Respons Lamine Yamal Disorot

Maroko Diuji Korsel, Inggris, dan Kanada Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia U-17

Indonesia mulai membangun serangan terus setelah tertinggal 0-1. Hanya saja kerja sama Arkhan Kaka dan Nabil di lini serang belum mampu menghasilkan gol.

Tim lawan kembali unggul di menit ke-20 melalui sepakan Anas Alaoui. Anas merupakan pemain yang akan membela lawan Indonesia, yakni Timnas Maroko U-17 di Piala Dunia U-17. Babak pertama pun ditutup untuk keunggulan Eintracht Frankfurt 2-0.

Indonesia mulai bermain lepas selepas babak kedua bergulir. Timnas U-17 beberapa kali dapat melancarkan serangan. Pertahanan lawan yang kokoh membuat peluang menciptakan gol sulit.

Gol ketiga lawan tercipta melalui Marko Mladenovic yang baru masuk di babak kedua melalui umpan terobosan.

"Kita belajar banyak dari pertandingan ini. Namun, kita jadikan pembelajaran karena bagus juga melawan tim yang lebih kuat. Karena kita perlu tahu kelemahan dan kelebihan tim agar dapat terus belajar dan belajar untuk matangkan persiapan untuk Piala Dunia nanti sehingga kita bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Indonesia," ujar Iqbal Gwijangge.

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan