Sandy Walsh Dipasang sebagai Gelandang, Shin Tae-yong: Masih Banyak Kekurangan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 12 Oktober 2023
Sandy Walsh Dipasang sebagai Gelandang, Shin Tae-yong: Masih Banyak Kekurangan
Aksi Sandy Walsh saat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam di SUGBK, Jakarta, Kamis (12/10). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengomentari penampilan Sandy Walsh yang dipasang sebagai gelandang saat menjamu Brunei Darussalam pada laga kesatu babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10).

Sandy Walsh sebetulnya biasa bermain sebagai bek sayap atau bek tengah, baik di klub maupun tim nasional. Namun, malam ini, Shin Tae-yong menduetkan Sandy dengan Marc Klok di lini tengah.

Shin Tae-yong mengubah posisi Sandy supaya pemain KV Mechelen itu terbiasa bermain sebagai gelandang. Sebab, dia melihat ada potensi besar yang dimiliki oleh Sandy.

"Sandy di timnya memang (biasa dipasang) di posisi full-back kanan dan saya memang mencoba menjadikan dia sebagai gelandang karena (sebagai antisipasi) ketika kami bertemu dengan lawan yang lebih kuat daripada kami, itu yang saya pikirkan," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gilas Brunei Darussalam 6-0 di Laga Pertama

Kekecewaan Shin Tae-yong di Balik Kemenangan 6-0 Timnas Indonesia atas Brunei

Shin Tae-yong mengatakan malam ini sebetulnya bukan kali pertama Sandy bermain sebagai gelandang. Meski, ketika sudah jadi pemain profesional, Sandy bermain sebagai bek sayap atau bek tengah.

'Posisi Sandy tadi memang pernah dia mainkan, tetapi itu 10 tahun lalu," ucapnya.

Shin Tae-yong pun merasa Sandy harus terus mengasah diri lagi supaya menjadi gelandang yang lebih baik. Sepanjang laga, Sandy memang terlihat kerepotan saat meng-cover lini belakang Skuad Garuda dan membuat pemain Brunei bisa menciptakan peluang.

"Kalau saya lihat memang masih banyak kekurangan, dan saya berharap dia bisa tunjukkan yang lebih baik lagi setelah ini," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Sandy Walsh Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan