Kenalkan Nathan Tjoe-A-On kepada Presiden Jokowi, Erick Thohir: Mudah-mudahan Mau Jadi Merah Putih

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 13 Oktober 2023
Kenalkan Nathan Tjoe-A-On kepada Presiden Jokowi, Erick Thohir: Mudah-mudahan Mau Jadi Merah Putih
Nathan Tjoe-A-On hadir di SUGBK menyaksikan laga Timnas Indonesia Vs Brunei, Kamis (12/10). (Tangkapan layar Instagram Arya Sinulingga)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir merespons dengan baik rekomendasi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk menaturalisasi bek Swansea City, Nathan Tjoe-A-On.

Erick juga sudah bertemu langsung dengan Nathan. Pertemuan keduanya terjadi saat menonton leg kesatu babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10).

Erick menuturkan, secara posisi dan kualitas, Nathan memang diyakini bisa membuat Timnas Indonesia semakin kuat. Sebelumnya, nama Nathan juga sudah diajukan oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ke PSSI untuk dinaturalisasi.

"Memang ada rencana (menaturalisasi) Nathan yang main di Swansea. Dia baru 21 tahun, bisa main sebagai bek kiri, tengah dan gelandang juga. Mudah-mudahan dia mau jadi Merah Putih," kata Erick Thohir.

Baca Juga:

Cetak Dua Gol, Presiden Jokowi Beri Pujian untuk Ramadhan Sananta

Presiden Jokowi Terhibur dengan Kemenangan Timnas Indonesia 6-0 atas Brunei

Erick Thohir tak menampik bahwa kehadiran para pemain keturunan seperti Nathan akan membuat Timnas Indonesia semakin kuat dan siap untuk bersaing di berbagai turnamen besar, seperti Piala Asia dan Kualifikasi Piala Dunia.

"Kembali, kami memerlukan 2x11 (pemain untuk) tim senior yang sama levelnya. Kalau mau terus lebih baik lagi, karena kompetisi (yang dihadapi) akan semakin tinggi, pertandingan akan makin berat. Semua negara juga ingin (bermain di Piala Dunia)," tutur Erick Thohir.

Erick Thohir bertemu Nathan Tjoe-A-On. Keduanya menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10). (tangkapan layar Instagram Erick Thohir)

Setelah bertemu langsung dengan Nathan, Erick melihat keseriusan dan keinginan yang kuat dari jebolan Excelsior itu untuk membela Tim Merah-Putih. Erick bahkan memperkenalkan Nathan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga hadir langsung mendukung Timnas Indonesia di SUGBK semalam.

"Dia serius. Kalau enggak, dia enggak datang sama bapaknya. Kalau enggak (serius), enggak dikenalin ke Presiden (Jokowi)," ucap Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Sebelumnya, PSSI juga sedang memproses perpindahan kewarganegaraan pemain Venezia, Jay Idzes. Berkas pemain tersebut bahkan saat ini sudah berada di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham.

Pssi Erick thohir Timnas Indonesia Presiden joko widodo Jokowi Joko widodo Breaking News Naturalisasi
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan