Presiden Jokowi Terhibur dengan Kemenangan Timnas Indonesia 6-0 atas Brunei

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 13 Oktober 2023
Presiden Jokowi Terhibur dengan Kemenangan Timnas Indonesia 6-0 atas Brunei
Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) saat berbincang dengan Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam degan skor telak 6-0, pada laga pertama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10) malam WIB kemarin.

Enam gol Skuad Garuda dilesakkan melalui hat-trick Dimas Drajad (7', 72', dan 90+2'), Rizky Ridho (12'), dan brace dari Ramadhan Sananta (63' penalti dan 67').

Baca Juga:

Unggul 6-0 pada Pertemuan Pertama, Timnas Indonesia Tak Akan Main Bertahan di Kandang Brunei

Sandy Walsh Dipasang sebagai Gelandang, Shin Tae-yong: Masih Banyak Kekurangan

Laga itu disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Timnas Indonesia bermain baik sepanjang laga.

"Sangat, sangat menghibur ya, dan ini kita kan nanti tanding di Brunei tanggal 17 (Oktober), jadi saya kira ini modal yang baik," kata Jokowi usai laga kepada wartawan.

Kemenangan ini membuat satu langkah Indonesia ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, semakin dekat. Timnas Indonesia akan bertandang menghadapi Brunei Darussalam, 17 Oktober mendatang.

Jika berhasil menyingkirkan Brunei Darussalam, Indonesia masuk Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Joko widodo Jokowi Timnas Indonesia Brunei darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.085

Bagikan