Jadi Top Skor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026, Dimas Drajad Diminta Konsisten

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 14 Oktober 2023
Jadi Top Skor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026, Dimas Drajad Diminta Konsisten
Selebrasi Dimas Drajad usai membobol gawang Brunei Darussalam di SUGBK, Jakarta, Kamis (12/10). (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia Dimas Drajad memuncaki daftar top skor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan 3 gol. Tiga gol itu dicatatkan oleh Dimas hanya dalam satu laga.

Dimas mencetak hat-trick ke gawang Brunei Darussalam pada leg kesatu babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10).

Tiga gol dari Dimas serta tambahan dua gol (brace) Ramadhan Sananta serta satu gol dari Rizky Ridho membuat Timnas Indonesia menang telak 6-0 atas Brunei.

Performa Dimas di laga kontra Brunei itu pun mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Untuk sementara, Dimas dengan 3 gol bahkan unggul dari dua bomber timnas Brasil Neymar dan Rodrigo (masing-masing 2 gol) serta megabintang timnas Argentina Lionel Messi (1 gol).

Sebagai catatan, dari 6 konfederasi di bawah FIFA, baru dua yang sudah memutar babak kualifikasi Piala Dunia 2026, yaitu AFC (Asia) dan Conmebol (Amerika Selatan). Negara-negara Eropa (UEFA) baru akan memulai kualifikasi pada Maret 2025.

"Kemenangan besar (6-0 atas Bruneo) ini patut disyukuri. Apalagi ada penyerang kita mampu mencetak hat-trick dan menempati top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2026," kata Erick Thohir.

Baca Juga:

Marselino Ferdinan Absen di Laga Kedua, Rafael Struick dan Edo Febriansyah Ada Kans Main

Timnas Indonesia Latihan Perdana di Brunei, Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Pemain

Erick Thohir berharap Dimas Drajad dan para penyerang lainnya yang memperkuat Timnas Indonesia bisa tampil konsisten sepanjang kualifikasi. Apalagi perjalanan Timnas Indonesia masih sangat panjang.

Timnas Indonesia akan melakoni leg kedua kontra Brunei Darussalam di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10). Jika unggul dalam dua laga dari Brunei, Timnas Indonesia masuk ke putaran kedua. Di putaran kedua ini, Timnas Indonesia akan tergabung di Grup F. Di sana ada Irak, Vietnam dan Filipina.

Berdasarkan jadwal yang dirilis di laman FIFA, putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia digelar mulai November 2023 sampai Juni 2024. Dari 9 Grup (A sampai I), nantinya akan diambil 18 tim yang terdiri dari juara dan runner-up grup untuk ke putaran ketiga.

"Semoga ke depannya para penyerang kita tetap konsisten, dan menambah terus catatan gol ke gawang lawan, siapa pun itu yang menjadi lawannya," tutur Erick Thohir.

Berikut daftar top skor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 (AFC dan Conmebol):

Timnas Indonesia Brunei darussalam Dimas drajad Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan