Timnas Indonesia Latihan Perdana di Brunei, Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Pemain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 14 Oktober 2023
Timnas Indonesia Latihan Perdana di Brunei, Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Pemain
Para pemain Timnas Indonesia melakukan pemanasan sebelum latihan di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

Setelah tiba di Brunei pada Jumat (13/10) sore, para pemain langsung menuju hotel untuk beristirahat. Latihan baru digelar Sabtu (14/10) pagi mulai pukul 10.00 sampai 11.00 waktu setempat di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan.

Dalam latihan itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih fokus ke pemulihan kondisi para pemainnya. Hal ini menjadi sangat penting supaya tidak ada pemain yang mengalami cedera atau kelelahan.

"Hari ini fokusnya lebih ke latihan pemulihan dan massage terapi, jadi lebih ke istirahat dan pemulihan kondisi, setelah perjalanan pindah dari Jakarta ke Brunei," kata Shin Tae-yong seperti dilaporkan di laman PSSI, Sabtu (14/10).

Baca Juga:

Bek Ipswich Town Elkan Baggott Sempat Dibuat Frustrasi oleh Brunei Darussalam

Pelatih Kiper Persib Puji Penampilan Nadeo Argawinata di Timnas

Secara umum, Shin Tae-yong mengatakan para pemainnya dalam kondisi yang sangat baik. Dia berharap tak ada masalah cedera dan faktor non-teknis lain yang bisa mengganggu persiapan.

"Kondisi pemain sangat baik, saya berharap mereka bisa menjaga kondisinya," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia datang ke Brunei dengan modal kemenangan 6-0 pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10). Hasil itu membuat satu kaki Tim Merah-Putih sudah berada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jika lolos, Timnas Indonesia sudah ditunggu Irak, Vietnam dan Filipina di Grup F. Putaran kedua akan berlangsung mulai November 2023.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan